Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT

Bisnis

Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT

Perusahaan ponsel pintar realme saat ini tengah bersiap untuk kembali meluncurkan produk terbarunya, yakni realme XT. Smartphone anyar dari realme ini masih menggunakan teknologi Quad Camera serupa dengan realme 5 tapi dengan kamera utama 64 megapixel (MP) demi menghasilkan foto yang lebih tajam dan profesional. Menariknya, perusahaan ponsel pintar ini menggandeng fotografer ternama dunia Aaron Huey dalam pengaturan kamera realme XT yang disebut untuk memberikan pengalaman mobile photography terbaik.

Sekadar informasi, Aaron Huey dikenal sebagai jurnalis foto sekaligus fotografer Amerika Serikat yang saat ini bekerja di National Geographic serta selaku contributing editor di Harper’s Magazine. Ia juga dikenal sebagai aktivis yang telah meraih beragam penghargaan termasuk Lowes Thomas Travel Journalism Award untuk Photographer of the Year pada 2016.

Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT

Realme menunjuk Aaron Huey sebagai Chief Photography Officer dengan tugas utamanya adalah membantu pengembangan pengaturan empat kamera di ponsel realme XT. Lalu ia juga dilibatkan dalam penyetelan algoritma gambar untuk kamera utama 64MP dari realme XT. Perusahaan realme menyebut, langkah penyetelan kamera ini dilakukan guna konsumen merasakan jargon Dare to Leap saat mengambil foto dengan ponsel teranyar mereka.

[Baca Juga: Gaet Milenial Penggemar Foto, Realme 5 Series Resmi Diluncurkan]

“Bersama dengan tim kamera dari realme, saya terus menerus mencoba performa kamera dengan melakukan debugging secara terus menerus. Sehingga pada akhirnya kamera berhasil mendapatkan warna dan jangkauan yang melampaui pandangan mata saya sehingga saya bisa mengambil gambar dalam kondisi sulit dan pencahayaan yang minim sekalipun,” ujar Aaron Huey, sebagaimana dikutip dari rilis pers yang diterima PingPoint.co.id (18/10/2019).

Secara spesifikasi, realme XT memiliki teknologi Quad Camera dengan kamera utama 64 MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1 serta bukaan lensa f/1.8 dan keberadaan electronic image stabilization atau EIS. Sedangkan tiga kamera lainnya memiliki kualitas 8MP dengan lensa ultra-wide angle, 2MP lensa ultra-macro, dan lensa 2MP sebagai sensor depth. Realme XT juga dilengkapi dengan kamera depan 16MP.

[Baca Juga: Lebih Dekat dengan Konsumennya, Realme.com Diluncurkan]

“Dengan resolusi 64MP dan beberapa kali percobaan, kami pun berhasil mendapatkan hasil foto yang baik dalam keadaan gelap, memiliki jangkauan cahaya dan warna yang luas serta detail ultra jelas pada sebuah ponsel pintar. Tentunya hal ini belum pernah ada sebelumnya,” tambah Aaron Huey.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ini Pemadaman Listrik Bergilir di Depok, Ini Daftar Lokasinya

Berita Kawasan

Hari Ini Pemadaman Listrik Bergilir di Depok, Ini Daftar Lokasinya

20 February 2020, 14:00

Sejumlah lokasi di Kota Depok akan terkena pemadaman listrik secara bergilir, imbas dari kegiatan pemeliharaan.

Noah Siap Hibur Pengunjung di Festival Cinta Love Fest 2020

Berita Kawasan

Noah Siap Hibur Pengunjung di Festival Cinta Love Fest 2020

20 February 2020, 13:00

Band Noah akan bawakan lagu-lagu galau dan penuh cinta dalam gelaran Love Fest 2020 di Istora Senayan Jakarta pada pekan ini.

3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur

Kuliner

3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur

20 February 2020, 12:00

Bekasi Timur memiliki jajanan yang mungkin belum Anda diketahui. Yuk, cek apa saja tiga kuliner rekomendasi berikut!

Catat! Ini Tanggal Pagelaran Tangerang Book Festival

Berita Kawasan

Catat! Ini Tanggal Pagelaran Tangerang Book Festival

20 February 2020, 11:00

Cerdas, mandiri, sejahtera dan berdaya saing jadi nilai-nilai dalam pagelaran Tangerang Book Festival. Acara ini diharapkan bisa merangsang minat baca warga.


Comments


Please Login to leave a comment.