RedDoorz Bekerjasama Dengan IAKMI Luncurkan HygienePass

Properti dan Solusi

RedDoorz Bekerjasama dengan IAKMI Luncurkan HygienePass

RedDoorz meluncurkan HygienePass yang merupakan program sertifikasi berskala luas yang dapat dipergunakan untuk industri perhotelan. RedDoorz bekerja sama dengan dr. Hermawan Saputra dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), asosiasi para ahli kesehatan masyarakat yang fokus menyediakan keahlian terkait layanan kesehatan dan kebijakan bagi industri dan masyarakat.

Program HygienePass sendiri dibuat untuk memberikan standarisasi higienitas dan kebersihan bagi pengusaha perhotelan sebagai salah satu upaya pencegahan COVID-19. Program sertifikasi ini juga bukan hanya dibuat untuk para pebisnis, tapi juga wisatawan.

RedDoorz Bekerjasama Dengan IAKMI Luncurkan HygienePass

Standarisasi mengenai kebersihan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan pada hotel, dengan memungkinkan mereka mengidentifikasi properti dengan mudah karena adanya sertifikat ini, serta meyakinkan wisatawan bahwa mereka menginap di hotel yang menerapkan dan mempertahankan serangkaian tindakan sanitasi yang telah dinilai secara independen oleh ahli kesehatan publik.

RedDoorz juga memastikan semua propertinya yang ada di Indonesia mendapatkan program sertifikasi ini. RedDoorz telah mengembangkan solusi teknologi untuk memungkinkan berbagai ketentuan dari proses audit dan sertifikasi ini dapat diimplementasikan secara digital.

[Baca Juga: RedDoorz Luncurkan KoolKost, Platform Penyedia Kos Bergaransi]

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, tiap hotel harus secara rutin menerapkan beberapa tindakan kebersihan dan higienitas yang ketat tiap harinya dengan melakukan beberapa pemeriksaan seperti:

  • Suhu tubuh staf hotel dan tamu
  • Menerapkan metodologi pembersihan khusus dan menyediakan produk anti-bakteri serta peralatan yang digunakan untuk desinfeksi kamar dan area publik
  • Meningkatkan praktik kebersihan umum

Proses audit komprehensif akan dilakukan dan dinilai secara independen oleh IAKMI sebelum sertifikasi diberikan kepada setiap hotel.

[Baca Juga: Jakarta Menguasai Tingkat Okupansi Properti di RedDoorz]

Melansir dari rilis yang diterima PingPoint (29/4/2020), Pendiri dan CEO RedDoorz Amit Saberwal mengatakan, “Sangat penting bagi kami untuk selangkah lebih maju dan memastikan, kami menerapkan kebersihan, higienitas, dan tindakan sanitasi di seluruh properti kami sehingga para wisatawan yakin terhadap kesehatan dan keselamatan mereka."

Sedangkan, Ahli Kesehatan Masyarakat dan Dewan Pakar IAKMI dr. Hermawan Saputra menyebutkan, mengingat COVID-19 industri perhotelan dan pariwisata tentu akan berubah. Maka dari itu, keselamatan dan kebersihan akan menjadi pertimbangan utama para wisatawan. Saat ini adalah waktu yang tepat bagi Indonesia untuk memastikan dan menegakkan standar sanitasi yang tinggi, misalnya dengan program HygienePass.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.