Bisnis
RedDoorz Luncurkan Hope Hotline, Kesehatan Mental untuk Mitra Hotel
Sebagai manajemen dan platform pemesanan hotel yang aktif di Asia Tenggara, RedDoorz meluncurkan program bernama Hope Hotline. Program ini merupakan sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) regional. Tujuan dibuatnya program ini, untuk menyoroti permasalahan psikologis yang muncul akibat pandemi COVID-19.
Program ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap kesehatan mental para karyawan, mitra hotel dengan menyediakan layanan sesi konseling secara online melalui mitra RedDoorz yang menyediakan konselor dan psikolog berpengalaman.

Dengan adanya pandemi ini, memang banyak orang atau bahkan usaha yang terkena dampak, termasuk bisnis perhotelan. Bahkan menimbulkan perasaan takut, khawatir, cemas dan stres yang dapat memengaruhi kesehatan mental. Melansir dari rilis yang diterima PingPoint (15/5/2020), berdasarkan salah satu studi yang dilakukan Tiongkok selama COVID-19, sebanyak 53 persen lebih responden merasakan dampak psikologis tingkat menengah hingga berat.
“Pandemi yang berkelanjutan ini menyebabkan dampak yang besar terhadap ekonomi, sistem kesehatan dan tingkat stres pada masyarakat. Terbatasnya mobilitas dan tidak menentunya keadaan yang diakibatkan oleh pandemi ini, menyebabkan banyak dari kita yang merasakan emosi negatif dan tidak stabil yang berpengaruh pada kesehatan mental,” ujar Pendiri dan CEO RedDoorz Amit Saberwal.
Amit berharap, sesi konseling ini dapat memberikan bantuan serta perasaan positif dan optimisme khususnya mitra hotel dan karyawan.
RedDoorz menggandeng konselor dan psikolog bersertifikat di kawasan Asia Tenggara, KALM untuk memberikan layanan konseling secara gratis melalui platform online untuk seluruh karyawan RedDoorz dan mitra hotel.
KALM merupakan platform kesehatan mental online yang berbasis di Jakarta, khusus untuk layanan di Indonesia. Di Filipina, RedDoorz bekerja sama dengan para psikolog individual untuk memberikan layanan serupa.
“Kami sangat senang dapat menyediakan layanan konseling online bagi para karyawan dan partner RedDoorz Indonesia, demi mendukung kesehatan mental mereka. Ini sebabnya KALM menghargai upaya RedDoorz untuk memperhatikan kesejahteraan mental para karyawannya. Kami berharap perusahaan-perusahaan yang lain pun akan mengikuti langkah pionir yang dilakukan oleh RedDoorz, karena kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita,” sebut Co-Founder KALM Lukas Limanjaya.
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Kesehatan
COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair
27 June 2022, 16:46
Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Berita Kawasan
Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda
27 June 2022, 14:43
Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Berita Kawasan
Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang
27 June 2022, 10:44
Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Kecantikan dan Fashion
Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara
25 June 2022, 13:03
SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.