RedDoorz Luncurkan KoolKost, Platform Penyedia Kostan Bergaransi

Properti dan Solusi

RedDoorz Luncurkan KoolKost, Platform Penyedia Kos Bergaransi

Sebagai platform manajemen dan pemesanan hotel online, RedDoorz bukan hanya melihat potensi pasar untuk penginapan jangka pendek di Indonesia. RedDoorz juga melihat adanya peluang yang sangat besar pada layanan indekos atau disingkat kost. Hunian jangka panjang ini sangat dibutuhkan di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik tahun 2015 yang dibagikan RedDoorz menyebutkan, Indonesia memiliki 9,3 juta orang yang melakukan migrasi ke kota besar untuk meraih pendidikan atau pekerjaan yang lebih baik.

Dari 9,3 juta yang berpindah, 60 persen di antara memilih kost sebagai tempat tinggalnya. Melihat potensi yang besar ini, RedDoorz akhirnya meresmikan platform baru bernama KoolKost, yang merupakan layanan tempat tinggal atau indekos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan sehingga memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan skema penyewaan yang fleksibel.

RedDoorz Luncurkan KoolKost, Platform Penyedia Kostan Bergaransi

Sebelum resmi meluncurkan pada (23/1/2020), KoolKost sudah lebih dulu mengenalkan layanan ini pada platform RedDoorz sejak bulan November 2019 lalu. Hingga kini, KoolKost telah memiliki 100 jaringan property kost di 14 kota yang ada di Indonesia.

Yang membuat KoolKost berbeda dengan platform kos lain adalah, KoolKost memberikan garansi semua kamar memiliki standar yang sama, seperti free wifi, air minum, weekly cleaning, AC, kamar mandi dalam, white linen, dan personal wardrobe.

[Baca Juga: Perubahan Museum Sumpah Pemuda: dari Indekos Hingga Toko Bunga]

Vice President of Operation RedDoorz Adil Mubarak menyebutkan, permintaan terhadap hunian kost atau jangka panjang di kota-kota besar makin banyak. “Apalagi sekarang, pasar yang kita sasar seperti mahasiswa, fresh graduate, first jobber, atau pun karyawan makin melek digital. Mencari apapun via internet, sehingga KoolKost dapat memudahkan mereka untuk mencari kos-kosan yang fasilitas yang baik,” ujar Adil saat ditemui PingPoint.co.id di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (23/1/2020).

KoolKost juga menjanjikan ekosistem tempat tinggal yang community living, sehingga para penghuninya yang merupakan perantau akan merasakan seperti berada di rumah. KoolKost membentuk hunian yang disediakan dapat membentuk suasana positif yang mendukung adanya interaksi sosial.

[Baca Juga: RedDoorz Jadi Aplikasi Nomor Satu di Google Play Store]

KoolKost juga menyediakan berbagai tipe pilihan seperti KoolKost Syariah, KoolKost khusus putri, atau pun KoolKost untuk putra demi kenyamanan para penghuni. Saat ini, KoolKost baru bisa dipesan di platform RedDoorz dengan jangka waktu hunian paling sebentar satu minggu hingga tahunan. Website dan aplikasi KoolKost sendiri direncanakan bisa resmi digunakan pada Maret mendatang.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.