Gelar Rekayasa Pasar Kreatif, REKA Bogor Hadirkan 16 Subsektor Ekonomi Kreatif Bogor.jpg

Bisnis

REKA Bogor Hadirkan 16 Subsektor Ekonomi Kreatif Bogor

REKA Bogor menggelar Rekayasa Pasar Kreatif pertama di Bogor selama dua hari mulai Sabtu (27/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021) di Bogor Creative Center, Jl. Ir.H.Juanda No.4, Kota Bogor.

Rekayasa Pasar Kreatif sendiri merupakan pagelaran sebuah pasar yang menampilkan produk-produk dari 16 sektor ekonomi kreatif di Kota Bogor. Selain itu, Rekayasa Pasar Kreatif dapat menjadi ajang bagi pelaku maupun komunitas kreatif untuk dapat unjuk gigi hingga bertransaksi kepada masyarakat guna memulihkan perekonomian melalui kegiatan ekonomi kreatif. Rekayasa Pasar Kreatif juga menjadi ajang kolaborasi antar subsektor atau warga yang antusias dengan subsektor yang diminati.

Gelar Rekayasa Pasar Kreatif, REKA Bogor Hadirkan 16 Subsektor Ekonomi Kreatif Bogor 2.jpg

Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Rekayasa Pasar Kreatif menyuguhkan berbagai macam kegiatan, mulai dari pameran seni, showcase produk ekraf, workshop, live musik, teater, screening film, kuliner, dan masih banyak lagi.

Gelar Rekayasa Pasar Kreatif, REKA Bogor Hadirkan 16 Subsektor Ekonomi Kreatif Bogor 7.jpg

Gelar Rekayasa Pasar Kreatif, REKA Bogor Hadirkan 16 Subsektor Ekonomi Kreatif Bogor 5.jpg

Terdapat beberapa area dalam gelaran Rekayasa Pasar Kreatif ini yang bisa masyarakat kunjungi, diantaranya pada Ruang Pamer 1 lebih difokuskan pada industri kreatif seperti aplikasi dan games, arsitektur, desain komunikasi visual, fotografi, penerbitan, dan seni rupa. Pada Ruang Pamer 2 dibagi menjadi dua zona, yaitu zona yang memamerkan hasil karya seni kriya dan hasil karya fashion. Selain dua ruang pamer tersebut, terdapat juga Ruang Musik, Bioskop Reka & Lokakarya, Salam Ekosistem, Ruang Diskusi & Relaksasi, Kantin Reka yang terbagi menjadi Kantin Reka indoor dan Kantin Reka outdoor.

Gelar Rekayasa Pasar Kreatif, REKA Bogor Hadirkan 16 Subsektor Ekonomi Kreatif Bogor 4.jpg

Selain menyuguhkan berbagai macam kegiatan, dalam Rekayasa Pasar Kreatif juga menghadirkan Festival Kemasan Seni Pertunjukan yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor. Festival Kemasan Seni Pertunjukan ini sendiri merupakan bagian dari upaya pembinaan terhadap lembaga seni dalam rangka mendorong peningkatan sumber daya manusia pelaku seni, serta pengembangan kesenian tradisional, sanggar-sanggar melalui ajang silaturahmi dan ajang tukar pengalaman untuk menggali potensi seni budaya di setiap sanggar yang ada di Kota Bogor.

Bagi Pointers yang berencana mengisi akhir pekan di Bogor tidak ada salahnya untuk mengunjungi gelaran Rekayasa Pasar Kreatif ini, GRATIS!


Read More

Bogor Creative Center

Balai masyarakat

None
None

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.