Rekomendasi Film Musikal Indonesia Untuk Tontonan Akhir Pekan

Hobi dan Hiburan

Rekomendasi Film Musikal Indonesia Untuk Tontonan Akhir Pekan

Pointers, kalau suka menonton film seri drama musikal, tentunya Anda mungkin pernah menonton High School Musical yang sempat booming pada zamannya karena diperankan Zac Efron dan Vannessa Hudgens sebagai bintang utamanya. Atau film Mama mia! Here We Go Again yang cukup bikin deg-degan karena akting Amanda Seyfried yang berkolaborasi dengan sosok kawakan, Meryl Streep dengan suara dan koreografi yang luar biasa.

Namun, tahukah Anda kalau sebenarnya Indonesia juga pernah punya film musikal yang tidak kalah keren dengan film-film Hollywood lho. Setelah menelusur ke beberapa sumber seperti thenomaden.com, berikut beberapa film musikal lokal terbaik yang pernah ada versi PingPoint.co.id.

Rekomendasi Film Musikal Indonesia Untuk Tontonan Akhir Pekan Petualangan Sherina

1) Petualangan Sherina (2000)

Film ini cukup terkenal pada tahun 2000-an dan sukses menjadi film terbaik buat anak-anak kelahiran 90-an. Tokoh utama dalam film ini adalah Sherina sendiri dengan lawan main Derby Romero. Film ini bercerita tentang petualangan anak kecil yang menegangkan dengan dibumbui drama musikal yang menggemaskan. Jadi, mulai dari pengemasan konsep drama musikal dan alur cerita, film ini terbilang cukup apik.

Rekomendasi Film Musikal Indonesia Untuk Tontonan Akhir Pekan Ini Kisah Tiga Dara

2) Ini Kisah Tiga Dara (2016)

Tiga Dara adalah film besutan sutradara Usmar Ismail. film Tiga Dara memang sempat heboh kembali pada tahun 2016 karena di-remake. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga di Jakarta yang terdiri atas lima orang yaitu, nenek yang cerewet, ayah yang cuek dan tiga orang gadis cantik dengan 3 karakter yang berbeda. Bahkan pembuka dalam film ini langsung menunjukkan kekentalan drama musikal yaitu scene menari sambil menyanyi.

Rekomendasi Film Musikal Indonesia Untuk Tontonan Akhir Pekan Joshua oh Joshua

3) Joshua oh Joshua (2001)

Joshua oh Joshua adalah salah satu film drama musikal Indonesia yang dibintangi oleh Joshua sendiri dan aktris cilik Mega Utami. Mungkin kata gemas akan muncul kalau sekrang kita menonton kembali film ini. Dalam film ini, Mega dan Joshua cukup banyak melakukan adegan bernyanyi sambil berlari. Dari segi alur cerita pun oke dan sedikit mengharukan. Film ini bisa menjadi tontonan akhir pekan bagi Anda yang ingin sedikit nostalgia dengan film musikal masa kecil.

[Baca Juga: Ali dan Ratu Ratu Queens, Film Terbaru Iqbaal yang Rilis Tahun 2020]

Mungkin dari film-film di atas, beberapa dari Anda sudah pernah menontonnya. Tapi, film-film di atas memang tidak pernah ketinggalan zaman dan tidak membosankan untuk ditonton berulang kali. Jadi, apa Anda setuju kalau film-film tersebut sudah pantas dijadikan sebagai film musikal Indonesia terbaik hingga saat ini?

[Baca Juga: 4 Film Indonesia yang Menggambarkan Pengorbanan Seorang Guru]


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.