Angsle

Kuliner

Rekomendasi Kuliner Malang yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti sekarang, tentu mengonsumsi makanan atau pun minuman hangat bisa menjadi pilihan untuk menghangatkan badan, terlebih di kota yang memiliki hawa dingin seperti Malang. Pingpoint sudah merangkum beberapa kuliner yang ada di wilayah Malang dan bisa memberikan kehangatan bagi badan, terlebih di musim hujan seperti sekarang.

STMJ

1) STMJ

Minuman hangat campuran dari susu, telur, madu, dan jahe ini mudah ditemui saat malam hari di pelbagai sudut Kota Malang. Dengan campuran aneka bahan tersebut, tentunya selain menawarkan minuman yang sehat, STMJ juga menawarkan rasa hangat bagi badan, terlebih dengan adanya campuran jahe di dalamnya. Di Kota Malang, ada beberapa tempat yang menjual STMJ yang tentunya menawarkan rasa yang nikmat, selain kehangatan bagi badan. Beberapa tempat itu diantaranya, STMJ Pak Sentot, STMJ Glintung, STMJ Bengawan Solo, STMJ Basuki, dan beberapa lainnya.

Ronde Titoni 1948

2) Angsle dan Ronde

Angsle dan Ronde tentunya tidak boleh dilewatkan sebagai kuliner yang cocok dikonsumsi saat musim hujan. Angsle sendiri merupakan hidangan yang berasal dari paduan kuah santan hangat, kacang tanah, ketan, Mutiara, pethulo, dan roti. Sedangkan Ronde merupakan hidangan berupa kuah jahe hangat yang dipadukan dengan kacang, agar-agar, dan tepung ketan. Kedua kuliner ini menawarkan kehangatan bagi siapa saja yang mengonsumsinya, selain itu kuliner ini biasanya dijual saat malam hari. Di Kota Malang, Angsle biasanya berpasangan dengan Ronde, dan dijual di satu tempat yang sama. Salah satu rekomendasi angsle dan ronde yang bisa dikonsumsi di Malang adalah Ronde Titoni, yang termasuk kuliner legendaris di Kota Malang.

Tahwa

3) Tahwa

Tahwa merupakan sebuah kuliner yang wujudnya menyerupai tahu putih dan dilengkapi dengan air jahe hangat. Tidak hanya menyerupai, tapi disebut juga bahan Tahwa memang terbuat dari tahu pilihan yang diolah sedemikian rupa, sehingga teksturnya sangat lembut dan cenderung tidak memiliki rasa. Meskipun demikian, kuliner ini seringkali menjadi pilihan bagi masyarakat Malang untuk dikonsumsi pada malam hari, karena menawarkan sensasi hangat bagi badan, terlebih dengan adanya air jahe. Untuk mencari Tahwa di Kota Malang, cukup mudah ditemui, karena ada beberapa penjual tahwa yang terkenal dan sering diramaikan pengunjung. Ada beberapa rekomendasi tahwa di wilayah Malang, seperti Tahwa Fais, Tahwa Ing, dan beberapa lainnya.

Ceker Sri Lestari

4) Nasi Ceker

Selain Kuliner berupa minuman, ada juga beberapa pilihan makanan di Kota Malang yang cocok dikonsumsi saat musim hujan, salah satunya adalah Nasi Ceker. Memadukan ceker ayam dengan kuah yang hangat dan biasanya pedas, kuliner ini tentu mampu memberikan kehangatan bagi badan, apalagi dengan kuah hangatnya. Selain itu, rasa pedas dari Nasi Ceker juga tentunya bisa sedikit menghilangkan hawa dingin yang dirasakan di Kota Malang. Ada beberapa rekomendasi Nasi Ceker di Kota Malang, seperti Ceker Sri Lestari atau Ceker Glintung.

Bakso Tutus 1.jpg

5) Bakso

Bicara soal kuliner di Malang yang terkenal dengan hawanya yang dingin, tentu yang tersirat di pikiran adalah bakso. Di Kota Malang, ada pelbagai pilihan bakso yang memiliki keunikannya masing-masing, baik dari rasa kuahnya atau pun dari aneka hidangan pendamping bakso yang ditawarkan. Saat musim hujan, bakso juga menjadi salah satu kuliner pilihan di Malang yang bisa menghangatkan badan, dengan kuah hangat yang ditawarkan. Ada beberapa rekomendasi bakso di Malang yang bisa dicicipi, seperti Bakso Solo Kidul Pasar, Bakso Presiden, Bakso Kota, dan pelbagai bakso lain yang bertebaran hampir di seluruh penjuru Kota Malang


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.