Layanan Konseling Daring LBH Rupadi Semarang Diminati Pelajar

Kesehatan

Rekomendasi Layanan Konseling Psikolog Secara Daring

Kesehatan mental merupakan sebuah hal yang cukup sering diperbincangkan akhir-akhir ini. Jika dahulu kesehatan mental seringkali dikesampingkan dan dianggkap sebagai sesuatu yang tabu, kini isu tersebut cukup menjadi salah satu hal yang sangat dipentingkan bagi sebagian masyarakat. Tak hanya kalangan anak muda yang mencoba untuk memahami tentang isu kesehatan mental lebih dalam, kini masyarakat di usia tua pun cukup antusias dalam mempelajari dan mencari tahu akan informasi tentang kesehatan mental.

Dengan semakin berkembangnya pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan mental. Stigma buruk tentang pergi dan berkonsultasi ke tenaga professional pun perlahan menurun. Meski demikian, masih banyak juga masyarakat yang masih terkurung dengan stigma buruk tentang konsultasi dengan tenaga professional seperti psikolog dan psikiater.

THREESPEAKERS Berbagi Ilmu Berbicara di Depan Publik Secara Daring

Oleh karena itu, metode konsultasi secara daring sering kali menjadi pilihan bagi para masyarakat yang ingin mengkonsultasikan kondisi mentalnya kepada tenaga professional. Selain menghemat tenaga dan waktu, konseling berbasis daring pun terkesan fleksibel dan lebih private karena Pointers dapat melaksanakannya hanya dengan bantuan gawai yang Pointers punya. Dengan demikian, Pointers tidak terlalu memperlihatkan akan apa yang sedang dilakukan dan dapat meminimalisir stigma buruk yang akan menimpa.

Dengan kepopuleran metode konseling daring, terdapat beberapa pilihan layanan daring yang bisa menjadi pilihan bagi para Pointers yang merasa perlu pertolongan professional di bidang kesehatan mental. Berikut adalah aplikasi maupun situs daring yang menyediakan layanan konsultasi kesehatan mental:

  • Riliv

Aplikasi ini dapat Pointers unduh secara gratis di Playstore maupun Appstore. Untuk mendapatkan layanan konsultasi daring, Pointers dapat memilih 4 paket yang ditawarkan oleh Riliv yaitu paket perkenalan, paket lega, paket nyaman, dan juga paket bahagia. Harga yang ditawarkan oleh Riliv pun beragam, mulai dari Rp 77.000/sesi hingga Rp. 100.000/sesi. Tak hanya menawarkan layanan konseling, Riliv juga menyediakan layanan meditasi yang juga bisa menjadi pilihan para Pointers.

  • Jadilega

Dahulu bernama Konseling by Bagikata, per tanggal 10 Oktober 2021 lalu, layanan ini berganti nama menjadi Jadilega. Pointers dapat mengakses situs ini di jadilega.setmore.com. Layanan yang ditawarkan merupakan konsultasi online dengan para professional dengan harga mulai Rp. 79.000/sesi.

  • Halodoc

Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing di telinga para Pointers. Bagaimana tidak, sukses dengan layanan konsultasi dokter secara daring, kini aplikasi ini juga menawarkan layanan konsultasi psikolog secara daring. Layanan tersebut baru ditambahkan di awal masa pandemi, mengingat angka gangguan mental yang cukup tinggi di masa sulit seperti ini. Harga yang ditawarkan untuk layanan tersebut hanya mulai dari RP. 35.000 lho!


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.