Sate asin.jpg

Kuliner

Rekomendasi Makan Sate Asin Pedas di Bandung

Sate Asin Pedas sempat menjadi makanan viral dan paling dicari di Kota Bandung. Memang pas jika dijuluki kota kuliner, Kota Bandung memang selalu hadir dengan inovasi-inovasi hidangan yang lezat dan menarik. Jika Jakarta punya Sate Taichan, maka Bandung memiliki Sate Asin Pedas. Sate Asin Pedas adalah umumnya sate ayam yang dibalut dengan bumbu cabai dan bumbu soto lengkap dengan taburan koya. Jika kalian berencana untuk berwisata kuliner di Kota Kembang, berikut adalah rekomendasi tempat makan sate asin pedas di Bandung:

1) Sate Asin Pedas Mas Acong

Sate asin1.jpg

Sate Asin Pedas Mas Acong berada di Jalan Semar yang tak jauh dari Mal Istana Plaza. Warung Mas Acong terbilang sedernaha, hanya mangkal di sebuah tenda dengan meja makan yang tak terlalu banyak. Namun siapa sangka, Sate Asin Pedas Mas Acong ini menyuguhkan Sate Asin Pedas yang sangat nikmat. Varian satenya sama seperti sate pada umumnya, ada sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Yang membedakan adalah bumbu satenya. Jika sate pada umumnya menggunakan saus kacang, Sate Asin Pedas Mas Acong menyuguhkan sate dengan bumbu soto yang asin gurih dan bumbu cabai yang pedas. Harga Sate Asin Pedas Mas Acong dibanderol dengan harga di bawah Rp50.000.

2) Warung Sate Bu Ngantuk

Sate asin2.jpg

Lokasi Warung Sate Bu Ngantuk berada di Jalan Ranca Bentang III, Ciumbuleuit, Bandung. Sebelum pandemi, Warung Sate Bu Ngantuk buka 24 jam, namun kini Warung Sate Bu Ngantuk beroperasi dari pukul Sembilan hingga pukul dua belas malam. Sama seperti sate asin pedas pada umumnya, sate asin pedas ala Bu Ngantuk memiliki rasa asin gurih pedas yang nikmat. Yang membedakan adalah, sate asin pedas Bu Ngantuk lengkap ditaburi bubuk koya yang membuat rasanya menjadi lebih khas. Bu Ngantuk menyediakan sate ayam, sate kambing dan sate sapi dengan harga yang sama. Yakni hanya Rp10.000 untuk 10 tusuk. Meski harganya terbilang aman dikantong, namun rasa berani diadu.

3) Sate DJ

Sate DJ.jpg

Yang membuat Sate DJ banyak digandrungi pencinta kuliner adalah daging ayam yang bumbu marinasinya sangat meresap membuat rasa asinnya terasa di setiap gigitan. Potongan daging yang disuguhkan pun cukup besar dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp17.000 saja. Pilihan menunya terdiri dari Sate Asin, Sate Asin Pedas Sedang, dan Sate Asin Pedas Banget. Sate DJ ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 297.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.