1.jpg

Hobi dan Hiburan

Rekomendasi Spot Bermain Skateboard Favorit Para Skater Kota Malang

Selain dikenal sebagai kota wisata, Kota Malang juga terkenal dengan beragam kultur dan pergerakan kreatif dari para pemuda-pemudanya. Beragam komunitas dari beragam sub-scene hadir dan berkembang di kota ini. Banyak informasi yang mengatakan jika pergerakan kreatif yang ada di Kota Malang timbul akibat adanya pertukaran pikiran dari para pendatang yang merantau ke Kota Malang untuk bekerja ataupun menimba ilmu di perguruan tinggi. Tak ayal, karena memang banyak perguruan tinggi negeri yang ada di Kota Malang.

Salah satu pergerakan dan komunitas kreatif di Kota Malang adalah hadirnya para skater atau para pemain skateboard. Olahraga yang berasal dari New York, Amerika Serikat ini, mulai dikenalkan di Kota Malang sekitar periode 90-an. Kala itu, para pemuda yang ingin belajar dan menggeluti olahraga ini hanya menggunakan alat-alat seadanya. Mereka memanfaatkan obstacles yang ada di jalan, dan bahkan membuat skateboard-nya sendiri dengan alat dan bahan ala kadarnya.

[Baca Juga: Crooz Box Park, Skatepark Ramah Keluarga Yang Punya Segalanya]

Seiring berjalannya waktu, peminat olahraga papan ini pun semakin berkembang, begitupun di Kota Malang. Hal itu pun menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Malang untuk memberikan wadah dan fasilitas bagi para penggemar olahraga ini dengan membangun beberapa skatepark atau taman bermain khusus untuk skateboard. Seiring waktu, muncul skatepark baru yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Malang. Hal itu pun dimanfaatkan oleh sejumlah skater untuk mengembangkan skill diatas papan seluncur.

Khusus untuk para skater dan penggemar skateboard yang ada di Kota Malang dan sekitarnya, berikut ini adalah 3 rekomendasi skatepark yang ada di Kota Malang dan sekitarnya.

2.jpg

1) Skatepark Merjosari

Arena bermain skateboard pertama berada di Taman Singha Merjosari, atau lebih dikenal dengan nama Loop Arena. Selain sebagai tempat untuk bermain skateboard, kawasan ini juga dapat digunakan sebagai tempat atraksi sepeda, break dance, dan juga olahraga lainnya. Selain itu, ada juga area yang bisa digunakan untuk olahraga basket. Jadi, bisa dibilang jika tempat ini adalah salah satu sport centre bagi para anak muda.

3.jpg

2) Skatepark Alun-alun Malang

Seperti halnya kota-kota lain, Malang juga memiliki alun-alun yang bisa menjadi salah satu destinasi tujuan wisata maupun olahraga. Namun, tidak semua alun-alun memiliki skatepark seperti yang ada di Alun-alun Kota Malang. Sejak dibangun area skateboard, banyak sekali anak kecil dan remaja yang berdatangan untuk bermain skateboard disini.

Setiap pagi, terutama di hari libur, kawasan alun-alun selalu ramai dikunjungi warga untuk berolahraga. Sebagian melakukan olahraga ringan seperti peregangan otot, jogging mengitari alun-alun, sataupun sekadar melihat atraksi dari para pemain skateboard.

4.jpg

3) Balaikota Among Tani

Tak hanya di Kota Malang, skatepark juga bisa dijumpai di Kota Wisata Batu. Secara umum, Kota Batu sendiri belum memiliki arena bermain skateboard. Namun, di kota dingin ini banyak pecinta olahraga skateboard yang memanfaatkan halaman Balaikota Among Tani sebagai tempat latihan skateboard.

Mereka meluncur menggunakan papan tepat di halaman kantor pemerintahan. Tak sedikit dari mereka berharap bahwa Kota Batu memiliki arena khusus yang bisa digunakan untuk bermain atau berlatih skateboard.

Itulah deretan lokasi untuk bermain skateboard yang ada di Kota Malang dan sekitarnya. Pengunjung bisa berlatih skateboard di beberapa lokasi tersebut atau hanya sekadar melihat aksi dari para pemain skateboard kapanpun sesuai keinginan.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.