Rencana Pengembangan Kawasan di Situ Gede Bogor 1.jpg

Berita Kawasan

Rencana Pengembangan Kawasan di Situ Gede Bogor

Banyak tempat wisata di Bogor yang jadi incaran para wisatawan karena kawasannya yang cukup teduh. Selain Kebun Raya Bogor, kawasan wisata alam Situ Gede juga bisa dijadikan pilihan alternatif untuk Anda yang ingin nikmati pesona alamnya yang memanjakan mata.

Rencananya, Kawasan Situ Gede akan dimatangkan penataannya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk dijadikan pusat Ekowisata. Ekowisata atau ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Wali Kota Bogor Bima Arya di Situ Gede

Nantinya, kawasan tersebut akan ada jogging track dan masjid terapung. Seperti dilansir laman kotabogor.go.id (10/03/2019), rencana pengembangan kawasan Situ Gede disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya setelah melakukan aksi bersih-bersih di Situ Gede yang melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol, Dishub, DLH, Organisasi Masyarakat dan komunitas pecinta lingkungan.

“Kita sedang merencanakan untuk pembenahan kawasan di Situ Gede secara menyeluruh. Akan dianggarkan juga nanti untuk pembebasan tanah, perluasan lahan, akses sarana parkir, pembangunan jogging track dan akan ada masjid terapung. Jadi ini merupakan pembenahan awal, bukan aksi bebersih biasa,” ujar Bima.

[Baca Juga: Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif Dalam Pembangunan]

Bima berharap pengembangan kawasan tersebut dapat membangkitkan gairah perekonomian warga di sekitar Situ Gede. Dalam kegiatan aksi bebersih situ kali ini, Bima turut didampingi Wakil Wali Kota Bogor terpilih periode 2019-2024 Dedie A Rachim, Sekda Kota Bogor Ade Sarip HIdayat, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Czi Aji Sujiwo, Danyonif 315/Garuda Letkol Inf Thomas Rajunio, B.S, Kapolsek Bogor Barat Kompol Sri Sundara dan Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama.

[Baca Juga: Melestarikan Tarian Betawi di Setu Babakan]

Pada kesempatan itu, Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama mengatakan, kegiatan aksi bebersih di Situ Gede kali ini difokuskan pada rencana penataan kawasan. Hal tersebut sejalan dengan niatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk mengembangkan destinasi wisata di Kota Bogor. Saat ini mereka sedang menyusun proposal tentang penataan kawasan di Situ Gede. Ke depan di sini akan dijadikan salah satu destinasi wisata yang memiliki sarana olahraga seperti jogging track dan masjid terapung,” ucapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.