Ajarkan Etika Bermedia Sosial Untuk Anak? Ikuti 6 Langkah Ini!

Berita Kawasan

Rencanakan Libur Akhir Tahun Meski Singkat

Tidak semua pekerja bisa mendapatkan cuti panjang saat libur akhir tahun. Meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan niat untuk menikmati momen liburan bersama keluarga. Akan tetapi, yang menjadi permasalahnnya adalah saat menjelang akhir tahun tidak jarang harga tiket transportasi mengalami peningkatan. Tidak jarang pula, penginapan di tempat wisata biasanya juga sudah penuh.

Meskipun tidak memiliki kesempatan untuk menikmati libur panjang, merencanakan liburan sebaikya menjadi hal penting agar liburan tetap nyaman dan menyenangkan. Untuk itu, PingPoint.co.id mencoba mengkompilasikan beberapa tips mempersiapkan menjelang liburan akhir tahun.

Liburan Bersama Keluarga

Mempersiapkan Dana Liburan

Liburan merupakan salah satu cara untuk menyegarkan otak dan relaksasi diri. Jangan sampai, pulang liburan menjadi stres karena dana liburan menguras habis tabungan. Oleh karena itu, perencanaan dana liburan harus dilakukan dengan matang.

Pertama, harus menyiapkan dana untuk kebutuhan primer seperti transportasi, penginapan, dan makanan. Selanjutnya, siapkan kebutuhan tersier liburan seperti tiket masuk atraksi dan oleh-oleh. Biasanya, kebutuhan tersier inilah yang kurang terencana dengan baik, sehingga memakan banyak biaya liburan.

[Baca Juga: Investasi Reksa Dana Yang Cocok Untuk Anak Muda]

Mencari Referensi Liburan

Banyak informasi yang dapat dicari di media sosial untuk merencanakan liburan. Anda dapat mencari informasi lokasi tujuan wisata dan juga akomodasi dari unggahan orang lain atau juga grup komunitas traveler.

Mencari Rekomendasi Tempat Wisata

Banyak tempat wisata yang pasti ingin Anda kunjungi saat liburan. Sebaiknya, kamu mencari rekomendasi tempat wisata yang sebelumnya pernah diulas orang lain, seperti dari teman atau grup-grup traveler lainnya. Sehingga kamu dapat memilih tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi.

[Baca Juga: 3 Tempat Wisata Baru Untuk Isi Liburan Akhir Tahun]

Melakukan Pemesanan Tempat

Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, saatnya mencari tempat akomodasi liburan. Anda bisa melakukan pemesanan akomodasi, seperti hotel dan transportasi dari jauh-jauh hari.

Selain itu, Anda bisa mencari referensi hotel serta transportasi yang baik dan nyaman di media sosial. Hal ini karena tak jarang banyak orang yang membagikan informasi tersebut di media sosial mereka.

Dokumentasikan Liburan

Jika tempat wisata sudah dapat, akomodasi dan segalanya sudah beres, saatnya berlibur. Anda dapat berbagi informasi mengenai tempat wisata yang dikunjungi, supaya dapat bermanfaat untuk orang lain. Selain itu, juga dapat membagikan keindahan tempat wisata yang kamu kunjungi, agar dapat menjadi referensi bagi orang lain yang juga ingin berkunjung ke sana.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.