Ajarkan Etika Bermedia Sosial Untuk Anak? Ikuti 6 Langkah Ini!

Berita Kawasan

Rencanakan Libur Akhir Tahun Meski Singkat

Tidak semua pekerja bisa mendapatkan cuti panjang saat libur akhir tahun. Meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan niat untuk menikmati momen liburan bersama keluarga. Akan tetapi, yang menjadi permasalahnnya adalah saat menjelang akhir tahun tidak jarang harga tiket transportasi mengalami peningkatan. Tidak jarang pula, penginapan di tempat wisata biasanya juga sudah penuh.

Meskipun tidak memiliki kesempatan untuk menikmati libur panjang, merencanakan liburan sebaikya menjadi hal penting agar liburan tetap nyaman dan menyenangkan. Untuk itu, PingPoint.co.id mencoba mengkompilasikan beberapa tips mempersiapkan menjelang liburan akhir tahun.

Liburan Bersama Keluarga

Mempersiapkan Dana Liburan

Liburan merupakan salah satu cara untuk menyegarkan otak dan relaksasi diri. Jangan sampai, pulang liburan menjadi stres karena dana liburan menguras habis tabungan. Oleh karena itu, perencanaan dana liburan harus dilakukan dengan matang.

Pertama, harus menyiapkan dana untuk kebutuhan primer seperti transportasi, penginapan, dan makanan. Selanjutnya, siapkan kebutuhan tersier liburan seperti tiket masuk atraksi dan oleh-oleh. Biasanya, kebutuhan tersier inilah yang kurang terencana dengan baik, sehingga memakan banyak biaya liburan.

[Baca Juga: Investasi Reksa Dana Yang Cocok Untuk Anak Muda]

Mencari Referensi Liburan

Banyak informasi yang dapat dicari di media sosial untuk merencanakan liburan. Anda dapat mencari informasi lokasi tujuan wisata dan juga akomodasi dari unggahan orang lain atau juga grup komunitas traveler.

Mencari Rekomendasi Tempat Wisata

Banyak tempat wisata yang pasti ingin Anda kunjungi saat liburan. Sebaiknya, kamu mencari rekomendasi tempat wisata yang sebelumnya pernah diulas orang lain, seperti dari teman atau grup-grup traveler lainnya. Sehingga kamu dapat memilih tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi.

[Baca Juga: 3 Tempat Wisata Baru Untuk Isi Liburan Akhir Tahun]

Melakukan Pemesanan Tempat

Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, saatnya mencari tempat akomodasi liburan. Anda bisa melakukan pemesanan akomodasi, seperti hotel dan transportasi dari jauh-jauh hari.

Selain itu, Anda bisa mencari referensi hotel serta transportasi yang baik dan nyaman di media sosial. Hal ini karena tak jarang banyak orang yang membagikan informasi tersebut di media sosial mereka.

Dokumentasikan Liburan

Jika tempat wisata sudah dapat, akomodasi dan segalanya sudah beres, saatnya berlibur. Anda dapat berbagi informasi mengenai tempat wisata yang dikunjungi, supaya dapat bermanfaat untuk orang lain. Selain itu, juga dapat membagikan keindahan tempat wisata yang kamu kunjungi, agar dapat menjadi referensi bagi orang lain yang juga ingin berkunjung ke sana.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.