KEBUN-JERUK_PENDIDIKAN_RENCANAKAN-STUDI-LUAR-NEGERI-MELALUI-KONSULTAN-PENDIDIKAN-INI_EMIL.jpg

Pendidikan

Rencanakan Studi Luar Negeri Melalui Konsultan Pendidikan Ini

Melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi untuk generasi milenial saat ini menjadi hal yang harus dilakukan agar dapat bersaing di dunia pekerjaan. Selain studi di perguruan tinggi yang tersebar di Nusantara, banyak di antara generasi muda Indonesia yang melirik berbagai universitas di luar negeri sebagai tempat mereka untuk melanjutkan pendidikannya. Namun hal tersebut tidaklah mudah bila Anda lakukan secara sendiri karena itulah ada sebuah lembaga konsultan pendidikan di Kebon Jeruk Jakarta yang dapat membantu Anda.

Nama lembaga konsultan pendidikan itu adalah International Education Specialists atau juga yang dikenal dengan nama IDP. Konsultan pendidikan ini tersebar di berbagai wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dengan salah satunya berada di Jalan Perjuangan No.8, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Mungkin di benak Anda saat ini terbersit pertanyaan, “lantas apa itu IDP dan bagaimana lembaga ini bisa membantu saya bila ingin melanjutkan studi ke luar negeri?” Sebagaimana dilansir dari idp.com, IDP merupakan lembaga konsultan pendidikan yang melayani penempatan mahasiswa international. Lembaga ini memiliki jaringan di lebih dari 32 negara.

Tugas utama dari IDP adalah memudahkan Anda dalam perencanaan untuk studi di luar negeri. Berikut ini layanan yang mereka berikan:

  • Panduan memilih jurusan kuliah dan universitas

Para konsultan yang ada di IDP akan membantu Anda dalam memahami karateristik cara pembelajaran sampai tujuan pembelajarannya. Dari sini mereka dapat menganalisa kira-kira program kuliah apa dan di mana yang cocok dengan Anda.

Analisa yang dilakukan di sini tidaklah sembarangan, karena menggunakan sistem informasi khusus yang terhubung dengan 600 universitas serta berbagai institusi di luar negeri yang menjadi bagian dari jaringan mitra IDP. Tidak lupa para konsultan juga akan memberikan saran mereka terhadap jurusan serta universitas yang Anda pilih nanti.

Tidak hanya sampai di sana saja, IDP juga akan menganalisa riwayat pendidikan Anda serta minat dan tujuan karir Anda agar mengoptimalkan pilihan jurusan serta universitasnya. Bila Anda setuju dengan universitas dan program yang disarankan oleh pihak IDP, lembaga konsultan pendidikan ini pun akan membantu mendaftarkan Anda ke universitas tersebut.

Dari mulai proses aplikasi sampai bertemu dengan perwakilan universitas, IDP disebut akan membantu Anda. Jika terdapat kabar baik dari pihak universitas di luar negeri pilihan Anda, maka proses selanjutnya adalah pengurusan visa dan persiapan.

  • IELTS

Sejumlah universitas di luar negeri kerap membutuhkan Anda memiliki sertifikat IELTS. Sekadar informasi IELTS merupakan singkatan dari International English Language Testing System yang berguna untuk menguji kemampuan Anda dalam bahasa Inggris. Tes ini dimiliki oleh British Council, Cambridge English Language Assessment dan jaringan IDP yaitu IDP: IELTS Australia.

Tes ini dirancang sedemikian rupa untuk mengetes kemampuan bahasa Anda untuk belajar serta bekerja di lingkungan yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. IELTS biasanya menjadi salah satu syarat jika Anda ingin melanjutkan studi di Kanada, Australia, Selandia Baru, serta Amerika Serikat.

Tes ini mencakup menulis, berbicara, membaca serta menyimak Bahasa Inggris. IDP sebagai salah satu mitra tes IELTS dapat membantu Anda mendalami tes ini sehingga memudahkan untuk pengajuan studi ke luar negeri.

  • Pengurusan visa

Saat Anda sudah diterima oleh universitas, IDP tidak akan melepas Anda begitu saja. Mereka masih terus berusaha membantu hingga ke tahap Anda berada di luar negeri untuk memulai studi. Salah satu persiapan yang akan dibantu oleh konsultan pendidikan di Kebon Jeruk Jakarta ini adalah membantu Anda dalam pengurusan visa pelajar.

Para konsultan di IDP dapat menuntun Anda dalam proses aplikasi serta persiapan dokumen-dokumen yang harus diberikan dalam pengajuan visa. IDP juga akan memberikan panduan jika dibutuhkan proses wawancara dalam pengajuan tersebut.

  • Persiapan studi

Walau berbagai syarat sudah terpenuhi, IDP juga akan menuntun Anda agar mempersiapkan fisik serta mental dalam melanjutkan studi ke luar negeri. Lembaga konsultan ini juga akan memberikan Anda pembekalan khusus.

Dalam pembekalan tersebut Anda akan dijelaskan bagaimana kehidupan para mahasiswa di sana serta bagaimana beradaptasi dengan budaya di negara lain. Selain itu, IDP juga akan membantu Anda untuk menjalin komunikasi dengan para alumni serta mahasiswa di universitas pilihan Anda.

Bagaimana apakah Anda masih mempertimbangkan untuk studi ke luar negeri? Bila iya, Anda bisa langsung mendatangi IDP Kebon Jeruk Jakarta atau menghubungi lembaga konsultan pendidikan ini di nomor: (021) 2962-1589 atau melalui surat elektronik ke info.westjakarta@idp.com.

Read More

Artikel Lainnya

3 Cara Meningkatkan Libido Menurut Pakar Kesehatan Seksual

Kesehatan

3 Cara Meningkatkan Libido Menurut Pakar Kesehatan Seksual

10 August 2020, 20:00

sekitar 41 persen perempuan melaporkan mengalami masalah kronis dengan hasrat, gairah, atau orgasme.

Hadir di Gandaria City, Susen Resmikan Gerai Perdananya di Indonesia.jpg

Kecantikan dan Fashion

Hadir di Gandaria City, Susen Resmikan Gerai Perdananya di Indonesia

10 August 2020, 18:00

Baru-baru ini salah satu unit bisnis Kawan Lama Group secara resmi memboyong brand fashion Susen ke Tanah Air dengan peresmian gerai pertamanya.

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru.jpg

Berita Kawasan

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru

10 August 2020, 16:00

Pada Kopdar RW di wilayahnya, Camat RW membahas pentingnya penerapan 3M apalagi saat ini sudah muncul klaster baru.

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaran Ujian SMUP Unpad .jpg

Pendidikan

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaraan Ujian SMUP Unpad

10 August 2020, 15:07

Dirjen dari Kemendikbud RI menyempatkan diri untuk melihat langsung proses ujian SMUP Unpad yang digelar secara daring.


Comments


Please Login to leave a comment.