DEPOK-PENDIDIKAN-RENOVASI DI TUJUH SEKOLAH NEGERI DEPOK SUDAH RAMPUNG-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Renovasi di 7 Sekolah Negeri Depok Sudah Rampung

Sekolah merupakan tempat penting di mana buah hati Anda menimba ilmu. Bagus tidaknya sebuah sekolah, bukan hanya dilihat dari kegiatan belajar mengajarnya saja. Namun fasilitas yang disediakan juga dapat menunjang kegiatan belajar siswa selama berada di sekolah. Namun sungguh disayangkan, banyak sekolah negeri yang bangunan dan fasilitasnya kurang dan kalah dengan sekolah swasta.

Jangankan sekolah negeri di daerah pelosok, yang ada di pinggiran ibu kota seperti Depok saja masih ada yang belum layak. Untuk meningkatkan minat belajar anak dan kenyamanan para siswa dan guru, sekolah-sekolah ini membutuhkan renovasi dari pihak terkait. Untungnya, Pemerintah Kota Depok memerhatikan masalah ini. Demi proses pendidikan yang lebih baik, melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim), Pemerintah Kota Depok telah berhasil menyelesaikan renovasi tujuh sekolah negeri pada awal tahun 2019 ini.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

Tujuh sekolah negeri yang menerima renovasi terdiri dari gedung Sekolah Dasar (SD) dan satu gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sekolah yang dimaksud yaitu SMPN 4 Depok, SDN Pengasinan 2, SDN Curug Cimanggis 2, SDN Beji 5, SDN Beji 4, SDN Kalibaru 6, dan SDN Kalibaru 1.

SMP Negeri 4 Depok

Walau sebenarnya, target merampungkan renovasi sekolah ini pada tahun 2018 lalu, kini Disrumkim sedang dalam proses serah terima ke Perangkat Daerah pengusung. Sayangnya, walau renovasi sudah rampung, gedung sekolah belum bisa digunakan secara efektif.

“Secara fisik memang renovasi sudah selesai hingga 100 persen, tapi masih belum bisa digunakan karena harus melewati proses serah terima yang baru akan dilakukan pada bulan ini,” kata Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok Suwandi seperti yang dilansir dari depok.go.id (7/1/2019).

[Baca Juga: Melestarikan Peninggalan Sejarah Bersama Depok Heritage Community]

Renovasi gedung sekolah di Kota Depok memakan anggaran daerah sebanyak Rp23,2 miliar. Satu gedung SMP memakan biaya sebanyak Rp3,2 miliar sedangkan enam gedung SD Rp21 miliar. Bentuk renovasi tujuh sekolah ini berupa penampahan ruang kelas baru dan ruang penunjang kegiatan sekolah, seperti ruang guru, gudang, dan fasilitas lainnya.

Suwandi menambahkan, “Semoga dengan renoavsi ini, gedung sekolah dapat mendukung proses belajar mengajar di sekolah lebih baik dibanding sebelumnya,” katanya.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.