DEPOK-PENDIDIKAN-RENOVASI DI TUJUH SEKOLAH NEGERI DEPOK SUDAH RAMPUNG-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Renovasi di 7 Sekolah Negeri Depok Sudah Rampung

Sekolah merupakan tempat penting di mana buah hati Anda menimba ilmu. Bagus tidaknya sebuah sekolah, bukan hanya dilihat dari kegiatan belajar mengajarnya saja. Namun fasilitas yang disediakan juga dapat menunjang kegiatan belajar siswa selama berada di sekolah. Namun sungguh disayangkan, banyak sekolah negeri yang bangunan dan fasilitasnya kurang dan kalah dengan sekolah swasta.

Jangankan sekolah negeri di daerah pelosok, yang ada di pinggiran ibu kota seperti Depok saja masih ada yang belum layak. Untuk meningkatkan minat belajar anak dan kenyamanan para siswa dan guru, sekolah-sekolah ini membutuhkan renovasi dari pihak terkait. Untungnya, Pemerintah Kota Depok memerhatikan masalah ini. Demi proses pendidikan yang lebih baik, melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim), Pemerintah Kota Depok telah berhasil menyelesaikan renovasi tujuh sekolah negeri pada awal tahun 2019 ini.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

Tujuh sekolah negeri yang menerima renovasi terdiri dari gedung Sekolah Dasar (SD) dan satu gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sekolah yang dimaksud yaitu SMPN 4 Depok, SDN Pengasinan 2, SDN Curug Cimanggis 2, SDN Beji 5, SDN Beji 4, SDN Kalibaru 6, dan SDN Kalibaru 1.

SMP Negeri 4 Depok

Walau sebenarnya, target merampungkan renovasi sekolah ini pada tahun 2018 lalu, kini Disrumkim sedang dalam proses serah terima ke Perangkat Daerah pengusung. Sayangnya, walau renovasi sudah rampung, gedung sekolah belum bisa digunakan secara efektif.

“Secara fisik memang renovasi sudah selesai hingga 100 persen, tapi masih belum bisa digunakan karena harus melewati proses serah terima yang baru akan dilakukan pada bulan ini,” kata Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok Suwandi seperti yang dilansir dari depok.go.id (7/1/2019).

[Baca Juga: Melestarikan Peninggalan Sejarah Bersama Depok Heritage Community]

Renovasi gedung sekolah di Kota Depok memakan anggaran daerah sebanyak Rp23,2 miliar. Satu gedung SMP memakan biaya sebanyak Rp3,2 miliar sedangkan enam gedung SD Rp21 miliar. Bentuk renovasi tujuh sekolah ini berupa penampahan ruang kelas baru dan ruang penunjang kegiatan sekolah, seperti ruang guru, gudang, dan fasilitas lainnya.

Suwandi menambahkan, “Semoga dengan renoavsi ini, gedung sekolah dapat mendukung proses belajar mengajar di sekolah lebih baik dibanding sebelumnya,” katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.