DEPOK-PENDIDIKAN-RENOVASI DI TUJUH SEKOLAH NEGERI DEPOK SUDAH RAMPUNG-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Renovasi di 7 Sekolah Negeri Depok Sudah Rampung

Sekolah merupakan tempat penting di mana buah hati Anda menimba ilmu. Bagus tidaknya sebuah sekolah, bukan hanya dilihat dari kegiatan belajar mengajarnya saja. Namun fasilitas yang disediakan juga dapat menunjang kegiatan belajar siswa selama berada di sekolah. Namun sungguh disayangkan, banyak sekolah negeri yang bangunan dan fasilitasnya kurang dan kalah dengan sekolah swasta.

Jangankan sekolah negeri di daerah pelosok, yang ada di pinggiran ibu kota seperti Depok saja masih ada yang belum layak. Untuk meningkatkan minat belajar anak dan kenyamanan para siswa dan guru, sekolah-sekolah ini membutuhkan renovasi dari pihak terkait. Untungnya, Pemerintah Kota Depok memerhatikan masalah ini. Demi proses pendidikan yang lebih baik, melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim), Pemerintah Kota Depok telah berhasil menyelesaikan renovasi tujuh sekolah negeri pada awal tahun 2019 ini.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

Tujuh sekolah negeri yang menerima renovasi terdiri dari gedung Sekolah Dasar (SD) dan satu gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sekolah yang dimaksud yaitu SMPN 4 Depok, SDN Pengasinan 2, SDN Curug Cimanggis 2, SDN Beji 5, SDN Beji 4, SDN Kalibaru 6, dan SDN Kalibaru 1.

SMP Negeri 4 Depok

Walau sebenarnya, target merampungkan renovasi sekolah ini pada tahun 2018 lalu, kini Disrumkim sedang dalam proses serah terima ke Perangkat Daerah pengusung. Sayangnya, walau renovasi sudah rampung, gedung sekolah belum bisa digunakan secara efektif.

“Secara fisik memang renovasi sudah selesai hingga 100 persen, tapi masih belum bisa digunakan karena harus melewati proses serah terima yang baru akan dilakukan pada bulan ini,” kata Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok Suwandi seperti yang dilansir dari depok.go.id (7/1/2019).

[Baca Juga: Melestarikan Peninggalan Sejarah Bersama Depok Heritage Community]

Renovasi gedung sekolah di Kota Depok memakan anggaran daerah sebanyak Rp23,2 miliar. Satu gedung SMP memakan biaya sebanyak Rp3,2 miliar sedangkan enam gedung SD Rp21 miliar. Bentuk renovasi tujuh sekolah ini berupa penampahan ruang kelas baru dan ruang penunjang kegiatan sekolah, seperti ruang guru, gudang, dan fasilitas lainnya.

Suwandi menambahkan, “Semoga dengan renoavsi ini, gedung sekolah dapat mendukung proses belajar mengajar di sekolah lebih baik dibanding sebelumnya,” katanya.

Read More

Artikel Lainnya

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.

Normalisasi untuk Antisipasi Banjir, Warga Bantaran Kali Rengas Direloka si.jpg

Berita Kawasan

Normalisasi untuk Antisipasi Banjir, Warga Bantaran Kali Rengas Direlokasi

19 October 2020, 17:38

Puluhan warga di bantara Kali Rengas mulai direlokasi sebagai langkah awal normalisasi Kali Rengas demi mengantisipasi banjir.


Comments


Please Login to leave a comment.