Rentique, Aplikasi Rental Busana dengan Harga Terjangkau

Kecantikan dan Fashion

Rentique, Aplikasi Rental Busana dengan Harga Terjangkau

Apakah Anda sering membeli baju baru seminggu sekali? Tentu banyak wanita yang hobi membeli fashion baru dan tidak ragu untuk membelinya meskipun dibanderol dengan harga mahal. Namun, sebaiknya perilaku tersebut sebaiknya perlahan dirubah agar tercipta gaya hidup yang ramah lingkungan.

Mengapa? Karena ternyata industri fashion menjadikan Indonesia sebagai negara kedua tertinggi di dunia yang menyumbangkan limbah industri pakaian sehingga mencemarkan lingkungan. Perilaku membeli baju secara impulsif adalah satu satu faktor penunjang bertambahnya limbah yang berasal dari industri pakaian. Berdasarkan isu tersebut, Rentique yang merupakan sebuah platform digital untuk peminjaman pakaian desainer untuk para wanita dibuat sebagai salah satu upaya mengurangi permasalahan limbah pakaian yang ada di bumi.

Rentique, Aplikasi Rental Busana dengan Harga Terjangkau

Sejak Februari 2019, Rentique telah tersedia di Google Play Store dan hingga kini sudah diunggah 500 pen-download sebagaimana dikatakan Co-Founder & CEO Rentique Dea Amira saat acara Rentique X Eureka Trunk Show yang dihadiri tim PingPoint.co.id (26/4/2019). Rentique menyediakan koleksi busana dari desainer lokal dan internasional yang hingga kini sudah memiliki lebih dari 200 koleksi.

[Baca Juga: Gaya Hidup Ramah Lingkungan Rentique X Eureka Fashion Trunk Show]

Selain pakaian kantor dan pakaian pesta, aksesoris dan tas designer juga tersedia di Rentique untuk disewa para wanita. Penyewaan melalui aplikasi Rentique saat ini masih bercakupan di kawasan Jabodetabek. Jadi, bagi yang tinggal di kawasan tersebut bisa menyewa koleksi busana di Rentique yang mematok harga yang terbilang sangat murah.

“Harga sewa busana di Rentique mulai dari Rp80.000 untuk empat hari. Harga itu sudah termasuk biaya pengiriman, biaya pengembalian, dan biaya untuk laundry. Dibanding membeli pakaian baru, seperti yang ada dikoleksi Rentique milik desainer internasional itu kalo di jual di toko-toko berkisar Rp1,5 juta sampai Rp3juta,” ujar Dea.

[Baca Juga: Baru Memulai Gaya Hidup Zero Waste? Ikuti Langkah Ini]

Selain menawarkan harga sewa yang terjangkau, Rentique juga menjamin kebersihan dan kenyamanan dari setiap busana yang tersedia. Hal tersebut seperti dikatakan Dea, karena dia bekerjasama dengan Pressto Laundry yang merupakan salah satu perusahaan laundry bintang lima dari Italia yang ada di Indonesia untuk menjamin kebersihan dan kenyamanan setiap koleksi busana dari Rentique. Sehingga, penyewa pakaian di Rentique tidak perlu khawatir mengenai kebersihan dan kenyamanannya.

Adapun cara untuk menyewa pakaian di Rentique sangat mudah. Setelah men-download aplikasi Rentique, buat akun baru dengan mengisi nomor handphone Anda. Isi nama dan alamat sesuai tempat tinggal Anda. Setelah berhasil mendaftar, pilih busana yang ingin disewa sesuai keinginan, kemudian pilih ukuran yang tertera pada aplikasi, dan pilih tanggal sewa sesuai yang Anda butuhkan. Setelah transaksi pembayaran sewa, maka pakaian dari Rentique akan segera datang ke rumah Anda sesuai tanggal pengiriman yang Anda pilih.

Read More

Artikel Lainnya

Bahas Pelajar yang Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah.jpg

Pendidikan

Bahas Pelajar Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah

20 October 2020, 13:02

Berangkat dari keprihatinan pelajar yang terlibat dalam unjuk rasa, Pemkot Bekasi baru-baru ini mengumpulkan para kepala sekolah di wilayahnya.

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.


Comments


Please Login to leave a comment.