Resep Rambut Sehat Dengan Homemade Skincare yang Mudah di Buat

Kecantikan dan Fashion

Resep Rambut Sehat dengan Avokad dan Madu

Merawat rambut agar tetap sehat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Selain menggunakan produk perawatan rambut pabrikan, Anda dapat menggunakan bahan alami yang mudah untuk dibuat. Setelah mengutip dari beberapa sumber, berikut resep rambut sehat dengan homemade haircare yang mudah dibuat dari PingPoint.co.id (13/9/2019).

Resep Rambut Sehat Dengan Homemade Skincare yang Mudah di Buat

Madu Murni

Seperti yang Anda ketahui bahwa madu murni memiliki banyak khasiat baik pada tubuh. Selain dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh bagian dalam, madu murni ternyata dapat dimanfaatkan sebagai perawatan rambut alami. Cara pengaplikasiannya terbilang sederhana, cukup bilas rambut terlebih dahulu kemudian oleskan madu pada rambut lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan sampo. Kelebihan dari madu murni sendiri adalah Kandungan madu murni yang kaya akan mineral dapat memberikan efek moisturizer alami yang tahan lama.

[Baca Juga: 4 Produk Perawatan Rambut untuk Rambut Diwarnai]

Resep Rambut Sehat Dengan Homemade Skincare yang Mudah di Buat

Avokad

Perawatan rambut menggunakan buah avokad ternyata cukup efektif dalam menjaga kesehatan rambut. Kandungan vitamin dan lemak baik yang terdapat di dalam buah avokad menjadi resep rahasia alami rambut sehat dan kuat. Tidak jauh berbeda dengan perawatan rambut dengan madu, Anda dapat mengaplikasikan buah avokad sebagai masker rambut. Caranya, hancurkan satu buah avokad (pisahkan bijinya) dengan menggunakan sendok hingga menjadi bubur lalu oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Bilas rambut dengan air hangat dan bersihkan dengan sampo.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

Jika ingin mendapatkan efek perawatan rambut yang lebih maksimal, Anda dapat menggabungkan dua bahan diatas. Berikut tiga resep pilihan yang dapat Anda coba:

  • Avokad Madu: 1 avokad + 2 sdm minyak zaitun + 1 pisang + 2 sdm madu
  • Madu Telur Yoghurt: 2 sdm madu + 2 sdm yoghurt tanpa perasa + 1 kuning telur
  • Avokad Susu: 1 avokad + 1 gelas kecil susu murni

Campuran bahan diatas dapat dijadikan masker rambut alami yang bisa kamu takar jumlah pemakaiannya sesuai dengan panjang rambut. Semakin panjang semakin banyak bahan masker yang diperlukan. Aduk campuran hingga menjadi gel masker lalu aplikasikan keseluruh bagian rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal satu kali dalam seminggu.

Merawat rambut dengan bahan alami merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.