Resep Sarapan Sehat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Tetap Bugar

Kuliner

Resep Sarapan Sehat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Tetap Bugar

Memiliki pola hidup sehat bukan hal yang mudah untuk dilakukan, selain harus menjaga kondisi vitalitas tubuh dengan berolahraga, Anda harus sangat picky dalam memilih asupan. Meski demikian, memulai gerakan hidup sehat dapat dimulai dari hal yang paling dasar yaitu, mengkonsumsi sarapan yang sehat.

Meski rutinitas saat ini hanya #DiRumahAja pada masa pandemi, tapi tidak jarang godaan untuk kulineran online via delivery semakin sulit untuk ditahan. Apalagi ketika Anda melihat banyak voucher diskon makan, tentunya keinginan untuk memuaskan selera makan semakin sulit untuk ditahan.

[Baca Juga: 7 Makanan untuk Sarapan Sehat Anda]

Maka dari itu, berikut ini PingPoint ingin berbagi sedikit resep sarapan sehat yang bisa Anda buat sendiri.

Inilah 3 Resep Telur Mewah di Tanggal Tua yang Tidak Berat di Kantong Cloud Eggs

1) Telur

Meski sempat dijauhi karena kolesterol tinggi , namun ini telur juga dianggap sebagai sumber protein dan nutrisi yang sehat, seperti vitamin D. Menurut The American Heart Assiciation, justru merekomendasikan telur sebagai menu sarapan yang baik. Olahan telur juga cukup beragam, bisa disajikan dalam bentuk rebusan, goreng ceplok atau dadar dan dimakan dalam sandwich. Cukup gunakan sedikit garam dan merica sebagai bumbu untuk memperlezat hidangan telur untuk sarapan. Anda juga bisa menambahkan topping lainnya seperti sayuran atau kentang sebagai tambahan.

[Baca Juga: Inilah 5 Menu Sarapan Tinggi Protein untuk Anda yang sedang Diet!]

6 Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh

2) Oatmeal

Oatmeal jadi menu sarapan sehat yang bisa Anda coba. Tidak hanya rendah kalori dan tinggi karbohidrat kompleks, oat mengandung beta-glukan atau sejenis serat yang telah dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Selain itu, oat juga kaya akan asam lemak omega-3, folat, dan kalium.

Anda bisa mencoba jenis oat apapun namun hindari oat kemasan yang sudah tercampur dengan gula. Oat bisa dipadu dengan beberapa topping seperti buah, sayur, daging atau susu, sesuai dengan jenis oat yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda ingin mengkonsumsi oat manis maka topping yang diperlukan adalah buah-buahan, sedangkan untuk oat asin bisa menggunakan abon sebagai topping.

Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan Yoghurt

3) Greek Yoghurt

Jenis yoghurt ini terkenal kaya akan kalsium dan menawarkan banyak protein hampir dua kali lipat yoghurt biasa. Menyantap greek yoghurt sebagai sarapan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Cara mengonsumsi yoghurt bisa dengan tambahan buah-buahan agar yoghurt menjadi terasa lebih manis atau dimakan langsung.

Resep Sarapan Sehat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Tetap Bugar Anggur

4) Anggur

Kandungan baik pada anggur membuat buah ini wajib masuk kedalam daftar menu sarapan sehat Anda. Konon, anggur juga bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah dan insulin. Buah anggur dapat Anda konsumsi bersamaan dengan oat atau yoghurt untuk mendapatkan khasiat sehat yang lebih maksimal.

Sama halnya dengan geek yoghurt, buah pisang memiliki sari pati resisten terbaik sekaligus kadar karbohidrat yang dapat membuat Anda menjadi lebih kenyang di pagi hari. Cara mengkonsumsi pisang bisa secara langsung atau dikombinasikan dengan yoghurt atau buah-buahan lainnya seperti anggur, stroberi atau bluberry. Jika Anda terlalu malas untuk memakan buah-buahan tersebut secara satu persatu, Anda bisa membuatnya menjadi smoothies atau jus.

Menjaga badan agar tetap fit dengan makanan jadi salah satu cara paling tepat untuk memulai pola hidup sehat. Hanya butuh sedikit usaha dan ketekunan, Anda bisa memulai pola makan sehat dari sekarang.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.