Resepsi Pernikahan Sudah Diperbolehkan Di Kota Bekasi.jpg

Berita Kawasan

Resepsi Pernikahan Sudah Diperbolehkan Di Kota Bekasi

Kota Bekasi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berjalan beriringan dengan new normal yang sudah dimulai sejak 5 Juni 2020 lalu. Di masa ini, ada beberapa hal yang sudah boleh dilakukan dan beroperasi seperti sedia kala, misalnya rumah ibadah, pusat perbelanjaan atau mal, pasar tradisional, dan swalayan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi telah mengeluarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor 511.2/Kep.332-Disdagperin/V/2020 tentang petunjuk teknis pencegahan dan pengendalian COVID-19 pada pusat perbelanjaan, toko swalayan, dan pasar tradisional pada Rabu (27/5/2020) lalu seperti dikutip dari kompas.com.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Kariman juga menyebutkan, pihaknya juga gencar mensosialisasikan petunjuk teknis pencegahan dan pengendalian COVID-19 ke beberapa pihak terkait agar dipersiapkan dan diterapkan.

Namun bukan hanya mal, pasar tradisional, dan swalayan saja yang berjalan normal, melaksanakan acara pernikahan pun sudah diperbolehkan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Akan tetapi, pelaksanaannya harus tetap memerhatikan protokol kesehatan yang lazim diterapkan sejak pandemi COVID-19.

Rahmat Effendi atau Pepen menyebutkan, tamu yang hadir diharuskan menggunakan masker, menjaga jarak dengan mejalankan physical distancing, dan peyelenggara acara juga harus menyediakan fasilitas kebersihan untuk para tamu misalnya hand sanitizer atau tempat mencuci tangan.

Mengutip dari bekasi.pojoksatu.id, tamu undangan yang hadir maksimal berjumlah setengah dari daya tampung ruangan.

“Seumpamanya tempat acara itu kapasitasnya 300 sekarang jadi 150, wajib menggunakan masker dan jaga jarak. Menurut saya dengan adaptasi ini boleh, masa orang mau nikah yang sunah, tidak boleh,” sebut Pepen.

Sebanyak 321 kasus positif COVID-19 hingga 5 Juni 2020 lalu ditemukan di Kota Bekasi. Berdasarkan website resmi corona.bekasikota.go.id, terdapat 263 pasien yang sembuh dari COVID-19. Kemudian, ada 25 pasien COVID-19 yang masih dirawat. Lalu, 33 pasien meninggal dunia.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.