Gedung Baru Stasiun Cisauk.jpg

Berita Kawasan

Resmi Beroperasi, Gedung Baru Stasiun Cisauk Dapat Dinikmati Warga

Gedung Baru Stasiun Cisauk dibangun sebagai bentuk komitmen untuk membangun sistem transportasi publik yang mudah dan terintegrasi. yang berkonsep arsitektur futuristik. Dengan lahan seluas 11.440 meter persegi, gedung ini memiliki berbagai fasilitas yang memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti di lantai dua stasiun dibangun jembatan penghubung di atas udara atau skywalk sepanjang 350 meter. Adanya skywalk di Stasiun Cisauk mempermudah penumpang Cisauk menuju Terminal Shuttle Bus BSD Link dan Pasar Modern Intermoda BSD City.

Seperti dilansir sinarmasland.com (19/02/2019), Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe selaku menyatakan, pihaknya menyambut positif beroperasi gedung baru Stasiun Cisauk dan berharap fasilitas tersebut dapat memberikan pengalaman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik yang memadai.

[Baca Juga: Pilihan Apartemen Berkonsep TOD di Bintaro]

“Gedung baru Stasiun Cisauk terintegrasi dengan kawasan Intermoda BSD City, tentunya akan memudahkan kehidupan masyarakat Tangerang khususnya BSD City dan sekitarnya yang mobilitasnya dinamis,’’ ucap Dhony

Hampir tiap hari, ada sekitar 5.500 penumpang yang menikmati fasilitas gedung baru tersebut. Untuk diketahui, Stasiun Cisauk dapat menampung sekitar 20.000 penumpang per hari.

Di negara-negara maju termasuk Singapura sudah menerapkan Konsep Transit Oriented Development (TOD). TOD Intermoda BSD City sudah tercatat pertama yang menerapkan konsep tersebut di Indonesia dan berharap di wilayah lain juga mengikutinya.

Kawasan Intermoda BSD City juga memiliki elevated terminal bus yang terletak di lantai dua dan terkoneksi langsung dengan pintu masuk dan keluar Pasar Modern. Hal ini menarik, sebab memudahkan pengunjung untuk berbelanja berbagai kebutuhan yang tersedia di Pasar Modern.

[Baca Juga: Lima Stasiun MRT Bakal Ada Lokasi UMKM]

Terminal Shuttle Bus BSD Link ini dibangun Sinar Mas Land. Nantinya, akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dimanfaatkan sebagai terminal yang melayani angkutan umum di Kawasan tersebut.

Selain itu, kawasan ini menyediakan area parkir untuk kendaraan pribadi, fasilitas drop off dan pangkalan taksi di depan lobi. Dhony Rahajoe mengatakan, terminal bus dan Pasar Modern yang terintegrasi dengan Stasiun Cisauk langkah awal dari rencana pengembangan kawasan Intermoda BSD City yang sudah dijalankan.

“Tahapan selanjutnya akan dibangun hunian berupa apartemen. Dengan demikian masyarakat yang tinggal di kawasan ini akan memperoleh kemudahan dalam melakukan aktifitas karena semua kebutuhan tersedia dalam satu kawasan. Kami juga berharap agar keberadaan Kawasan Intermoda BSD City dapat memberikan manfaat sebanyak mungkin dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan bagi masyakat di kemudian hari.” ucap Dhony Rahajoe.

Gedung Baru Stasiun Cisauk diharapkan dapat menghasilkan perubahan ekonomi bagi masyarakat setempat dan memberi kesempatan lapangan kerja.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.