Resmi Diluncurkan, Tiket To-Do Dihadirkan untuk Mudahkan Travelling di Masa Pandemi.jpg

Bisnis

Resmi Diluncurkan, Tiket TO DO Dihadirkan untuk Mudahkan Travelling di Masa Pandemi

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, perusahaan Online Travel Agent tiket.com menyatakan siap mendukung usaha Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam memulihkan industri pariwisata Tanah Air. Salah satunya adalah mendorong wisata yang sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 dan ternyata hal ini sudah mulai terealisasikan melalui layanan tiket TO DO. Di mana layanan ini semakin memudahkan traveller, khususnya pengguna tiket.com, untuk berlibur secara aman dan menikmati beragam atraksi di tempat yang akan dikunjungi.

Resmi Diluncurkan, Tiket To-Do Dihadirkan untuk Mudahkan Travelling di Masa Pandemi .jpg

Peluncuran tiket TO DO ini digelar secara virtual pada 28 Januari 2021. Menurut Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, layanan tiket TO DO sebenarnya sudah dipersiapkan untuk peluncuran tahun 2020 tapi karena pandemi, layanan ini baru diluncurkan secara resmi tahun ini dan sempat melalui masa trial atau percobaan. Tampaknya ini untuk menambah layanan di di dalam tiket TO DO yang disesuaikan dengan masa pandemi COVID-19.

“Selama satu tahun terakhir ini, kita mulai trial tiket TO DO yang menariknya tiket TO DO ternyata orang untuk travel itu banyak kebutuhan. Contoh yang paling simple itu adalah rapid test atau antigen test, PCR untuk support bisa travel, ada kebutuhan seperti itu, nah itu kita masukkan ke salah satu bagian dari tiket TO DO juga dan banyak hal yang lain. Kalau misalnya kita support kebangkitan pariwisata Indonesia, kita bukan hanya ngomong hotel dan pesawat (saja),” ujar Gaery dalam peluncuran fitur tiket.com TO DO melalui Zoom (28/1/2021).

[Baca Juga: Tiket.com Gandeng Kemenparefkraf Gercep Pulihkan Industri Pariwisata Indonesia]

“tiket TO DO telah diluncurkan secara soft launch pada bulan Maret 2020, tepat pada saat kasus COVID-19 perdana terkonfirmasi di Indonesia. Pada awal mulanya, tiket TO DO hanya melayani pemesanan tiket atraksi atau wahana. Tetapi, hingga saat ini, tiket TO DO menaungi 10 kategori, dengan lebih dari 10.200 pilihan kegiatan online dan offline, 386 event yang tersebar di 62 negara. Khusus di Indonesia, tersedia 2.000 pilihan kegiatan dan 380 event yang dapat dipilih sesuai keinginan hati,”ungkap Head of Entertainment tiket.com Kamal Kripalaney.

Resmi Diluncurkan, Tiket To-Do Dihadirkan untuk Mudahkan Travelling di Masa Pandemi  .jpg

Lalu ada layanan apa saja yang dimasukkan ke dalam fitur di tiket TO DO? Berikut ini layanannya:

  • TO DO Online

Masyarakat dapat menemukan jajaran pilihan kegiatan yang 100 persen online, misalnya; kelas online, seminar online, gala premier film online, podcast populer, tiket live streaming untuk show spesial artis kegemaran, dan masih banyak lagi.

  • Atraksi

Destinasi wahana atau tempat wisata dengan kategori seperti wahana air, taman air, museum, teater, galeri seni, wisata alam, kebun binatang hingga pilihan kunjungan ke berbagai landmark.

  • Event/Acara

Dua pilihan kegiatan acara paling populer adalah konser musik dan seminar. Saat ini, semua pilihan kegiatan konser musik dan seminar dikemas dalam format live streaming.

  • Pelengkap Perjalanan

Salah satu travel essentials (kebutuhan pokok perjalanan) seperti Tes COVID-19 (Rapid Test/ Tes Swab PCR / Tes Swab Antigen), hingga pembelian SIM card untuk komunikasi pun tersedia dalam kategori ini.

  • Transportasi

Pilihan bagi pengguna mulai dari airport transfer, sewa speedboat serta kapal feri, sewa dan lepas kunci kendaraan, hingga penyewaan mobil antara kota, tersedia dalam kategori Transportasi.

  • Tur

Dalam layanan ini, tiket.com hadirkan kemudahan dalam menghadirkan jasa tur yuntuk beragam kegiatan liburan seperti untuk wisata kuliner, wisata Alam, wisata sejarah, hingga aktivitas outdoor.

  • Tempat Bermain

Berbeda dengan wahana, kategori Tempat Bermain dikhususkan bagi mitra operator tiket.com yang memberikan memiliki kategori arcades, trampolin, serta kids playground.

  • Kecantikan dan Kebugaran

Manjakan diri di dekat rumah atau ketika tengah liburan dengan ragam pilihan penyegaran raga, seperti massage & spas, beauty treatments, salon, atau tempat potong rambut untuk pria.

  • Wisata Kuliner

Pilihan kategori Wisata Kuliner dikhususkan untuk penjualan voucher makan di berbagai pilihan restoran sesuai keinginan hati pengguna.

  • Permainan & Hobi

Terdapat berbagai kategori yang dapat dipilih, seperti Games, Movies, Entertainments, hingga Activities.

  • Kelas & Workshop

Pengguna pun dapat memanfaatkan waktu untuk mengikuti berbagai pilihan kelas dan lokakarya secara online untuk mengasah keterampilan dan kemampuan diri. Terdapat berbagai kelas online belajar bahasa asing hingga kelas olahraga virtual yang dapat dipilih untuk berolahraga di dalam rumah.

[Baca Juga: Ini Biaya dan Prosedur Rapid Test COVID-19 RSPP]

Khusus dalam fitur pelengkap perjalanan, tiket TO DO disebut sangat memudahkan penggunanya untuk menjalani tes antigen serta PCR. Dari mulai penjadwalan hingga pembayaran bisa langsung dilakukan dengan tiket TO DO, sehingga Anda cukup datang untuk langsung tes. Bahkan menurut Gaery, Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk tes yang langsung dilakukan di rumah Anda dengan petugas medis yang datang untuk mengambil sampel.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

07 October 2022, 14:07

Setidaknya ada delapan desainer yang rencananya hadir di JFW 2023 dengan karya yang sudah digunakan para selebriti internasional.

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 2 0.jpg

Bisnis

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 20

07 October 2022, 10:03

Pekan ini secara resmi Infinix Indonesia memboyong produk flagship-nya ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya

07 October 2022, 07:35

Pihak promotor akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa konser Justin Bieber pada tahun ini akan diundur sampai tahun 2023 dengan penonton diperbolehkan untuk mengajukan refund.

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.jpg

Pendidikan

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

06 October 2022, 18:54

Dari mulai pelajar SMP hingga dalang cilik, generasi muda Jogja terlihat turun ke jalan untuk merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.