Resmi Pimpin Apel Sebagai Plt Wali Kota Bekasi, Ini Komentar Tri Adhianto.jpg

Berita Kawasan

Resmi Pimpin Apel Sebagai Plt Wali Kota Bekasi, Ini Komentar Tri Adhianto

Pada pekan kemarin, Tri Adhianto resmi mendapatkan Surat Tugas yang menunjuk dirinya sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Wali Kota Bekasi menggantikan Rahmat Effendi. Penunjukkan ini digelar usai kabar heboh yang mengungkapkan bahwa mantan Wali Kota Bekasi tersebut terjerat OTT oleh KPK. Kasus tersebut ternyata masih membayangi Tri yang disebut sudah puluhan tahun mengenal pria yang akrab disapa Pepen itu dan hal inilah yang dibahasnya dalam momen apel yang dipimpinnya secara perdana sebagai Plt Wali Kota Bekasi.

Tri secara resmi mengemban tugas sebagai Plt Wali Kota Bekasi pada 7 Januari 2022 dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyerahkan Surat Tugas tersebut secara resmi. “Jadi hari ini Pak Wakil dipanggil ke Bandung karena kami tadi menyerahkan surat pengangkatan beliau sebagai Plt Wali Kota Bekasi. Dengan surat itu, maka beliau bisa melakukan pelayanan publik, menandatangani dokumen, dan menangani hal yang bersifat hukum karena tidak boleh ada kekosongan hukum,” ungkap orang nomor satu di Jawa Barat itu pada pekan lalu, sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (7/1/2022).

Resmi Pimpin Apel Sebagai Plt Wali Kota Bekasi, Ini Komentar Tri Adhia nto.jpg

Berselang beberapa hari setelah itu, Pemerintah Kota Bekasi yang memang memilki kegiatan rutin apel setiap hari Senin di Stadion Patriot Chandrabraga yang di mana biasanya dipimpin oleh Pepen, untuk pertama kalinya Tri berdiri sebagai pemimpin apel. Dalam apel pertama yang dipimpin Plt Wali Kota Bekasi itu turut hadir jajaran Pemkot Bekasi, camat, lurah, dan Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan atau TWUP4 Kota Bekasi.

[Baca Juga: Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan 10 Kota Toleransi 2020 dari Setara Institute]

Salah satu komentar yang ia lontarkan tak terlepas dari kasus OTT yang menjerat Pepen. Tri mengaku dirinya serta elemen Pemkot Bekasi pasti terpukul dan sedih akibat menyeruaknya kasus ini. Namun ia menegaskan, situasi ini tidak boleh membuat mereka terpuruk sehingga melupakan tugas utama untuk melayani masyarakat Kota Bekasi.

“Saya orang pertama yang merasa sedih atas insiden tersebut. Saya turut prihatin. Semoga Bang Pepen dan keluarga diberi kesabaran dan kekuatan menghadapi permasalahan tersebut. Sudah 21 tahun saya bekerja bersamanya, dan itu bukan waktu yang sebentar. Akan tetapi, kita jangan sampai terpuruk dalam kesedihan karena mau bagaimanapun kita adalah pelayan bagi masyarakat, jadi segala bentuk pelayanan harus tetap berjalan secara maksimal,” tambah Tri (10/1/2022).


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.