voltaOK2.jpg

Bisnis

Resmikan Pabrik Volta Semarang, Hendi Lirik Motor Listrik Jadi Kendaraan Dinas

Dikutip dari www.voltaindonesia.com, PT. Volta Indonesia Semesta mulai memproduksi sepeda listrik di Indonesia sejak 9 Oktober 2017 silam. Mengantongi lisensi manufaktur yang lengkap sebagai syarat mutlak pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, PT. Volta Indonesia mulai memasarkan produk kendaraan listrik pada bulan Februari 2018.

PT. Volta Indonesia Semesta yang menjadikan Deddy Corbuzier sebagai brand ambassadornya ini telah memasarkan berbagai macam model sepeda listrik dengan jaminan garansi hingga lima tahun dan ketersediaan suku cadang. Volta Indonesia juga telah memiliki dealer di beberapa kota di Indonesia dan pada 11 November 2021 lalu telah meresmikan pabrik motor listriknya di Semarang. Saat ini PT Volta Indonesia Semesta optimis memproduksi motor listrik sebanyak 5.000 unit setiap bulannya.

voltaOK3.jpg

Willty Awan selaku Direktur PT Volta Indonesia Semesta yang hadir pada peresmian pabrik motor listrik Volta di Kawasan Industri Candi, Kota Semarang mengatakan jika pihaknya optimis memproduksi 60.000 unit motor listrik setiap tahunnya. “Dengan beroperasinya pabrik ini, kami optimistis dapat memproduksi sebanyak 5.000 unit motor listrik setiap bulan, dan mencapai 60.000 unitmotor listrik setiap tahunnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (15/11/2021).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga turut hadir dalam acara tersebut berkomitmen untuk mendukung dilaksanakannya Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Ia memberikan apresiasinya kepada PT Volta Indonesia yang menjadikan kota Semarang sebagai tujuan Investasi. "Pemkot Semarang sangat mendukung investasi yang masuk di Kota Semarang. Terutama untuk produk yang ramah lingkungan. Ini bisa jadi salah satu solusi untuk mengurangi efek rumah kaca dan polusi udara di Kota Semarang," ungkapnya.

[Baca Juga: Nissan Manjakan Pengguna Mobil Listrik dengan Teknologi e-Power]

Bahkan orang nomor satu di kota Semarang ini berminat untuk menjadikan motor listrik buatan PT Volta Indonesia sebagai kendaraan dinas jika kualitas yang ditawarkan sesuai dengan standar yang dibutuhkan. "Nanti lihat penawarannya bagaimana. Kalau misal kualitasnya bagus kenapa harus beli motor dari luar, kalau yang produksi dalam negeri aja lebih berkualitas," tambahnya.

voltaOK.jpg

Volta juga melakukan kerja sama dengan PT Energi Selalu Baru sebagai penyedia teknologi Battery Replacement System yang menjadi sumber energi pokok pada motor listrik Volta. Teknologi ini merupakan inovasi sumber tenaga kendaraan bermotor yang ramah lingkungan. “Kolaborasi dua teknologi terbaru ini merupakan inovasi apik yang kami harapkan dapat mendorong tumbuhnya ekosistem KBLBB di tanah air,” ungkap Presiden Direktur PT Energi Selalu Baru, Abraham Theofilus.

Volta dilengkapi dengan aplikasi yang memudahkan pengguna Volta mencari informasi, mendaftarkan pengguna, menghidupkan dan mematikan sepeda motor, meminjam motor, mencari dealer dan service yang dapat diunduh melalui smartphone. Terdapat pula SGB di 150 titik yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali dan akan tersedia di Si CepatHUB serta SiCepat Point. Semua informasi tersebut termasuk ketersedian unit baterai dapat dicek melalui aplikasi SGB yang bisa diunduh di Play Store. Jika anda berminat membeli motor listrik Volta, transaksi dapat dilakukan melalui dealer resmi Volta atau melalui platform e-commerce BliBli. Selain itu, dealer resminya juga menyediakan layanan 4 S (Sales, Service, Spare Part, dan SGB).


Read More

PT. VOLTA INDONESIA SEMESTA

Kantor Perusahaan

+6281225775277
None

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.