PLUIT-BISNIS-RESOLUSI DI TAHUN 2019 AGAR TIDAK TERBUAI HEDONISME-YAKUB-1100 px X 600 px-02.jpg

Bisnis

Resolusi di Tahun 2019 Agar Tidak Terbuai Hedonisme

Salah satu cara agar bisa menghargai kerja keras Anda setelah bekerja satu tahun terakhir ialah dengan mengukur kembali prestasi keuangan yang telah dicapai. Apresiasi terhadap pencapaian Anda juga bisa dilakukan dengan berlibur di akhir tahun dan membeli barang-barang yang diinginkan.

Namun, uang setelah berlibur dan pembelian barang-barang yang telah Anda keluarkan tersebut harus bisa diatur sedemikian rupa agar tak menguras tabungan. Memasuki tahun 2019, Anda wajib menabung, karena itulah Anda perlu mencoret keperluan tidak penting dari daftar belanjaan. Semua demi menghindari dan tidak terbuai hedonisme.

[Baca Juga: 5 Tips Untuk Anda yang Akan Berbelanja Di Garage Sale]

Mengutip dari irch.com (7/1/2019), salah satu catatan paling penting untuk para pekerja ialah dengan cara menghemat uang yang telah didapatkan. Agar tak terbuai dengan hedonisme, berikut adalah cara-cara jitu mengatur keuangan di tahun 2019.

1. Membuat Tabungan Baru

Awal tahun tentu harus diawali dengan semangat baru. Ya, semangat menabung harus segera dilakukan agar Anda terhindar dari pemborosan. Membuat tabungan baru ialah jawabannya. Membuka tabungan baru bisa menjaga keuangan Anda tetap sehat. Karena dengan membuat rekening tabungan baru bisa lebih menjamin uang Anda tetap utuh. Dengan membuka rekening baru, Anda bisa menekan pengeluaran-pengeluaran yang tak terlalu penting.

Memisahkan Rekening Pengeluaran dan Tabungan

2. Memisahkan Rekening Pengeluaran dan Tabungan

Poin kedua ini sangat penting bagi Anda yang kesulitan dalam menahan diri untuk mengambil uang di ATM. Pastikan salah satu rekening hanya untuk kebutuhan sehari-hari, seperti berbelanja bahan-bahan pokok, dan uang jajan sehari-hari.

Rekening baru untuk tabungan tentu tak boleh diganggu gugat agar Anda bisa mengatur keuangan dan memetik hasilnya di kemudian hari.

Hindari Kredit dan Pinjaman

3. Hindari Kredit dan Pinjaman

Sebagai kaum pekerja, Anda harus bisa menekan pengeluaran dengan cara tidak sering atau tidak sama sekali menggunakan kartu kredit. Usahakan Anda juga tak terlilit hutang yang sulit Anda bayar. Pergunakanlah uang yang dimiliki sebijak mungkin agar menyesuaikan dengan pendapatan yang Anda punya.

Bawa Uang Tunai Secukupnya

4. Bawa Uang Tunai Secukupnya

Membawa uang tunai berlebihan dapat membuat Anda lebih tergoda berbelanja. Menghabiskan uang tunai tanpa adanya catatan keuangan tentu membuat Anda sulit untuk mengatur keuangan. Sifat konsumtif akan tumbuh jika Anda terlalu keseringan menggunakan uang tunai. Meskipun hanya membawa uang secukupnya, jika dibutuhkan, Anda bisa menarik uang dari ATM, dan mencatat tujuan penarikannya terlebih dahulu.

[Baca Juga: 3 Resolusi Tahun Baru Ini Bantu Anda Tetap Bugar]

Pola pemikiran di atas perlu diterapkan para pekerja di Jakarta dan sekitarnya. Sayangnya, kaum urban di kota metropolitan acapkali mengabaikan pentingnya mengatur keuangan semacam ini. Namun, demi 2019 yang lebih baik, tidak ada salahnya memulai kebiasaan baru yang dapat membawa banyak manfaat bagi Anda, bukan?

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.