Kecantikan dan Fashion
Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar
Perhelatan Jakarta Fashion Week atau JFW telah berakhir sejak 30 Oktober 2022 dan ini bisa dikatakan menjadi momen yang sangat ditunggu oleh para pegiat fashion di Tanah Air. Karena setelah dua tahun digelar secara daring, akhirnya JFW kembali luring dan ternyata antusiasme yang tinggi juga terlihat dari pengumuman pihak penyelenggara. Karena dengan metode hybrid, banyak fashionista yang datang ke Pondok Indah Mall 3 untuk melihat langsung pameran serta berbagai show di JFW 2023 dan ini belum ditambah warganet yang menyaksikan perhelatan ini secara daring.
Berdasarkan penjelasan Chairman JFW sekaligus CEO GCM Group Svida Alisjahbana, kunci dari kesuksesan JFW 2023 adalah fashion perseveres atau mode mampu bertahan. “Para desainer tidak hanya membawa karya, tapi juga optimisme. Setelah dua tahun penyelenggaraan secara virtual, kami kembali menyapa langsung para fashion enthusiasts. Meski demikian, kami tetap memperhatikan, bahkan melakukan berbagai peningkatan, pada aspek digital,” ungkapnya dalam Closing Press Conference Jakarta Fashion Week 2023 melalui Zoom (24/11/2022).

Dari sisi digital, penyelenggaraan JFW 2023 juga menunjukan audiensi serta respons yang positif berkat penayangannya di Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, JFW.TV, serta berbagai platform streaming. Hal ini terlihat dari total impressions yang mencapai 446.994.144 dan total views mencapai angka 314.686.687. Kemudian tak lupa juga pihak Jakarta Fashion Week berkolaborasi dengan image sharing platform Pinterest untuk membantu mempromosikan berbagai hasil karya desainer fashion Tanah Air untuk mode tahun 2023. Kemudian JFW juga bekerjasama dengan media gambar global Getty Images untuk publikasi berbagai foto show serta suasana backstage dari JFW 2023.
Respons positif juga terlihat secara luring, karena berdasarkan keterangan Creative Director Jakarta Fashion Week 2023 Andandika Surasetja, mayoritas dari puluhan show yang digelar pada 24-30 Oktober 2022 dipenuhi oleh para fashionista, bahkan di hari biasa pada siang serta sore hari. Di mana berdasarkan analisa pihak JFW, hal ini tak terlepas dari berbagai event yang mereka gelar dan tepat bagi para audiens yang terdiri dari mereka yang masuk kategori early fashion adopters.
“Sebanyak 34 fashion shows disuguhkan oleh 126 desainer dengan lebih dari 1600 looks yang ditampilkan oleh 200 model. Sebelumnya, kami juga sudah mengadakan pre-event, di antaranya adalah melangsungkan berbagai kompetisi. Kami mencari bibit-bibit baru di dunia mode lewat Lomba Perancang Mode Menswear dan Lomba Perancang Aksesori, serta dunia modeling lewat Model Search, dengan Jacey Philana dan Viknes Waren sebagai pemenang. Wajah mereka ada di tiap campaign JFW 2023,” tambah Andandika.
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Hobi dan Hiburan
Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad
23 March 2023, 18:17
Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Bisnis
Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini
21 March 2023, 11:48
Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.

Hobi dan Hiburan
Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 2023
20 March 2023, 14:47
Para penggemar musik di era tahun 2000an awal berhasil diajak bernostalgia menyanyikan lagu-lagu hits dari Samsons, Yovie & Nuno, serta D’Masiv di acara JCW 2023.

Bisnis
Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syariah
17 March 2023, 10:29
Dalam rangka mendukung umat Muslim milenial yang menggunakan produk sesuai syariah, Astralife menghadirkan produk Flexi Life Protection Syariah di ranah digital.