Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

Perhelatan Jakarta Fashion Week atau JFW telah berakhir sejak 30 Oktober 2022 dan ini bisa dikatakan menjadi momen yang sangat ditunggu oleh para pegiat fashion di Tanah Air. Karena setelah dua tahun digelar secara daring, akhirnya JFW kembali luring dan ternyata antusiasme yang tinggi juga terlihat dari pengumuman pihak penyelenggara. Karena dengan metode hybrid, banyak fashionista yang datang ke Pondok Indah Mall 3 untuk melihat langsung pameran serta berbagai show di JFW 2023 dan ini belum ditambah warganet yang menyaksikan perhelatan ini secara daring.

Berdasarkan penjelasan Chairman JFW sekaligus CEO GCM Group Svida Alisjahbana, kunci dari kesuksesan JFW 2023 adalah fashion perseveres atau mode mampu bertahan. “Para desainer tidak hanya membawa karya, tapi juga optimisme. Setelah dua tahun penyelenggaraan secara virtual, kami kembali menyapa langsung para fashion enthusiasts. Meski demikian, kami tetap memperhatikan, bahkan melakukan berbagai peningkatan, pada aspek digital,” ungkapnya dalam Closing Press Conference Jakarta Fashion Week 2023 melalui Zoom (24/11/2022).

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digela r.jpg

Dari sisi digital, penyelenggaraan JFW 2023 juga menunjukan audiensi serta respons yang positif berkat penayangannya di Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, JFW.TV, serta berbagai platform streaming. Hal ini terlihat dari total impressions yang mencapai 446.994.144 dan total views mencapai angka 314.686.687. Kemudian tak lupa juga pihak Jakarta Fashion Week berkolaborasi dengan image sharing platform Pinterest untuk membantu mempromosikan berbagai hasil karya desainer fashion Tanah Air untuk mode tahun 2023. Kemudian JFW juga bekerjasama dengan media gambar global Getty Images untuk publikasi berbagai foto show serta suasana backstage dari JFW 2023.

[Baca Juga: Show Dewi Fashion Knights Jadi Sorotan Utama di JFW 2023]

Respons positif juga terlihat secara luring, karena berdasarkan keterangan Creative Director Jakarta Fashion Week 2023 Andandika Surasetja, mayoritas dari puluhan show yang digelar pada 24-30 Oktober 2022 dipenuhi oleh para fashionista, bahkan di hari biasa pada siang serta sore hari. Di mana berdasarkan analisa pihak JFW, hal ini tak terlepas dari berbagai event yang mereka gelar dan tepat bagi para audiens yang terdiri dari mereka yang masuk kategori early fashion adopters.

“Sebanyak 34 fashion shows disuguhkan oleh 126 desainer dengan lebih dari 1600 looks yang ditampilkan oleh 200 model. Sebelumnya, kami juga sudah mengadakan pre-event, di antaranya adalah melangsungkan berbagai kompetisi. Kami mencari bibit-bibit baru di dunia mode lewat Lomba Perancang Mode Menswear dan Lomba Perancang Aksesori, serta dunia modeling lewat Model Search, dengan Jacey Philana dan Viknes Waren sebagai pemenang. Wajah mereka ada di tiap campaign JFW 2023,” tambah Andandika.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.