Ria Miranda Optimistis Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia Pada 2020

Kecantikan dan Fashion

Ria Miranda Optimistis Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia

Perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 yang diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-4 Mei 2019 ini telah usai dilaksanakan.

Festival fashion muslim akbar di Tanah Air ini berhasil mewadahi para pelaku industri fashion muslim di Indonesia dalam memasarkan keunikan dan keunggulan produk fashion muslim Indonesia secara meluas, terutama dalam negeri.

[Baca Juga: Muffest 2019 Jadi Destinasi Belanja Jelang Ramadhan 2019]

Walaupun ajang fashion muslim tahunan ini telah usai, diharapkan seluruh pihak dan stakeholder di industri fashion muslim Indonesia dapat terus bersinergi. Hal itu juga seperti apa yang diungkapkan salah satu desainer yang turut mewarnai Muffest 2019, Ria Miranda.

Ria mengatakan, Muffest menjadi salah satu bukti perkembangan industri kreatif fashion muslim yang semakin besar potensinya. Melalui partisipasi untuk kedua kalinya, Ria berharap dapat turut berperan dan mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.

[Baca Juga: Saling Sinergi Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia]

“Saya juga berharap agar masyarakat Indonesia semakin melirik akan keberadaan industri fashion dan semakin bangga menggunakan local brand untuk membantu kelangsungan perekonomian di Tanah Air,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (4/5/2019).

Ria juga optimistis dengan wacana Indonesia sebagai pusat fashion muslim global pada 2020. Sebagai bagian dari pelaku industri kreatif, dirinya siap menyukseskan pasar busana muslim Tanah Air agar lebih maju ke depannya.

Ria Miranda Optimistis Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia Pada 2020

Desainer lainnya yang juga meramaikan fashion show hari terakhir Muffest 2019 dan berkolaborasi dengan UBS Gold, Khanaan Shamlan mengatakan, dirinya menghadirkan koleksi ready to wear dari brand Khanaan.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda]

Ada 12 outfit yang tampil bermaterial silk dengan cutting lebih loose dan permainan pleats serta detail beadings. Khanaan juga tetap konsisten mengangkat kain batik Indonesia di mana pada koleksi tersebut bertema Dimah.

“Tawaran warna-warna pastel seperti kuning, nude peach, hijau, dan abu-abu turut mempercantik koleksi Khanaan yang sangat flowy,” kata Khanaan.

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.