Ribuan Makanan Siap Saji Disalurkan untuk Korban Banjir Jakarta Utara

Berita Kawasan

Ribuan Makanan Siap Saji Disalurkan untuk Korban Banjir Jakarta Utara

Akibat hujan yang terus membayangi wilayah Ibu Kota, termasuk Jakarta Utara di momen malam pergantian tahun, saat ini beberapa wilayah pun terkena bencana banjir. Di Jakarta Utara sendiri, titik banjir terlihat di Kelurahan Rorotan, Semper Barat, Semper Timur, Sukapura, Kelapa Gading Timur, dan Pegangsaan Dua. Terhitung hingga 2 Januari 2020, jumlah pengungsi di Jakarta Utara sudah mencapai angka 1.515 orang. Oleh karena itulah Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan.

Ribuan Makanan Siap Saji Disalurkan untuk Korban Banjir Jakarta Utara

Untuk membantu ribuan warga yang mengungsi, Pemkot Jakarta Utara menjelaskan bahwa kebutuhan para pengungsi akan disalurkan dari Gudang Logistik Suku Dinas Sosial Jakarta Utara. Gudang ini disebut disiagakan untuk menyalurkan berbagai bantuan untuk kebutuhan para warga yang terdampak banjir dengan salah satunya adalah makanan siap saji.

Pada 1 Januari 2020 malam, ada ribuan paket makanan yang siap didistribusikan ke posko-posko pengungsian. “Hingga malam ini terdata 15 titik pengungsian. Kami sudah didistribusikan makanan siap saji sebanyak 1.5000 paket,” ujar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Utara Aji Antoko, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (1/1/2020).

[Baca Juga: Ulurkan Tangan untuk Korban Banjir Jakarta di Posko Ini]

Aji menjelaskan, dari belasan posko pengungsian yang didirikan di Jakarta Utara, titik dengan pengungsi yang terbanyak adalah di kawasan Cilincing. Pasalnya, pada posko Masjid Baiturrahim yang berada di Jalan Teluk Semangka RW 08 Kelurahan Sukapura terhitung ada sekitar 278 orang yang mengungsi di sana.

Selain posko pengungsian, Pemkot Jakarta Utara juga membuka posko kesehatan (poskes) yang disebut didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban terdampak banjir. “Ada empat poskes di Jakarta Utara. Kita adakan di sana karena melihat jumlah pengungsinya,” tutur Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyiti, sebagaiaman dikutip dari utara.jakarta.go.id (1/1/2020).

[Baca Juga: Agar Rumah Aman, Ini 4 Langkah yang Harus Dilakukan Hadapi Banjir]

Poskes ini berada di Rusun Embrio Kelurahan Semper Barat (Kecamatan Cilincing), Masjid Baiturrahim Kelurahan Sukapura (Kecamatan Cilincing), RW 005 Kelurahan Kapuk Muara (Kecamatan Penjaringan), dan Masjid Attaqwa Kelurahan Rorotan (Kecamatan Cilincing). Di posko ini, para korban terdampak banjir diberikan layanan pengobatan serta program makanan tambahan seperti susu untuk balita dan ibu hamil. Namun jika ada warga yang sakitnya dirasa tak dapat ditangani di poskes tersebut maka petugas akan membantu proses rujukan ke rumah sakit.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE