Ribuan Pelajar Hadiri Gebyar TK Jakarta Utara

Pendidikan

Ribuan Pelajar Hadiri Gebyar TK Jakarta Utara

Pada 2 November 2019, pusat perbelanjaan di bilangan Kelapa Gading menjadi lokasi kegiatan pendidikan untuk para siswa-siswi taman tingkat Kanak-Kanak (TK). Bertajuk Gebyar Taman Kanak-Kanak, event di Mall Bella Terra ini digelar selama empat hari dengan rangkaian acara edukasi yang menarik. Pada hari pertama acara ini, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmiko turut hadir untuk membuka acara yang setidaknya diikuti ribuan siswa-siswi TK se-Jakarta Utara.

Kegiatan edukatif ini digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jakarta Utara dalam di momen Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-74. Berdasarkan penjelasan Ketua PGRI Jakarta Utara Supriatin, Gebyar Taman Kanak-Kanak mulai digelar dari 2 Desember hingga 5 Desember 2019. Dengan tema utamanya adalah Peran Strategi Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Generasi Muda Menuju Indonesia Unggul.

Ribuan Pelajar Hadiri Gebyar TK Jakarta Utara

Bila sesuai dengan jadwalnya maka kegiatan edukatif ini akan diisi beragam aktivitas yang melibatkan siswa dan guru. Dari mulai permainan tradisional seperti demprak, sebar gutik, lompat karet, congklak, ping-pong balon, dan bakiak. Kemudian juga ada acara hiburan seperti lomba mewarnai, kaligrafi, dan senam pagi.

“Total ada 200 TK dengan 6.000 siswa yang ikut serta. Diharapkan acara ini bermanfaat positif dengan belajar di luar ruang kelas yang bisa menginspirasi dan melatih motorik anak bangsa,” ujar Supriatin di Mall Bella Terra, Jln Boulevard Raya No.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (2/12/2019).

[Baca Juga: Pendidikan Usia Dini Berbasis Lifestyle dan Technology]

Dalam momen pembukaan Gebyar TK Jakarta Utara, Sigit Wijatmiko memberikan apresiasinya terhadap PGRI Jakarta Utara karena berinisiatif menggelar acara edukatif untuk para siswa-siswi TK. “Satu kebahagiaan dan kebanggaan bisa hadir bersama anak-anakku sekalian. PGRI Jakarta Utara merancang kegiatan HUT dengan sangat luar biasa. Dilakukan kontinu tidak hanya bermanfaat bagi guru melainkan juga bagi orangtua dan sisa,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Gebyar TK Jakarta Utara, Sigit juga menyempatkan diri untuk menitipkan pesannya untuk para orangtua siswa-siswi yang turut hadir pada acara di Mall Bella Terra. Ia ingin para orang tua lebih berinteraksi dengan buah hatinya dalam konteks literasi dan langkah ini bisa dilakukan melalui membacakan dongeng sebelum tidur. Selain penting dalam proses belajar membaca buah hati, kegiatan orangtua-anak ini juga dipandangnya mampu membantu proses tumbuh kembangnya.

[Baca Juga: Puluhan IKM Lokal Hadir di Kantor Wali Kota Jakarta Utara]

“Dongeng sebelum tidur tidak hanya memberikan pesan moral kepada anak saja tapi membangun ikatan batin antara orangtua dan anak. Sehingga anak menjadi unggul dalam kecerdasan, mental, dan karakter,” tambah Wali Kota Jakarta Utara tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.