Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Virtual Pemkot Tangerang.jpg

Bisnis

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Virtual Pemkot Tangerang

Salah satu dampak pandemi COVID-19 yang membayangi Indonesia beberapa bulan terakhir adalah pada lahan pekerjaan masyarakat. Di mana akibat wabah penyakit yang disebabkan virus Corona ini, tak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau bahkan dirumahkan. Dalam mengatasi hal ini dan turut membantu warganya dalam mencari sesuap nasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada pekan lalu menggelar program job fair online atau virtual. Setelah ditutup, tercatat ada ribuan pencari kerja dengan puluhan ribu lamaran yang masuk ke dalam Virtual Job Fair 2020 Kota Tangerang itu.

Program ini digelar Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenegakerjaan Kota Tangerang yang diselenggarakan selama lima hari dari 1 sampai 5 September 2020 dan resmi ditutup pada akhir pekan lalu. Pada saat peluncurannya, pihak Pemkot Tangerang menjelaskan terkait tujuan diselenggarakannya program ini yang di mana sebagai bagian solusi untuk masyarakat dalam mencari pundi-pundi rupiah di tengah pandemi COVID-19.

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Virtual Pemkot Tangerang

“Kondisi pandemi COVID-19 ini jangan menjadi halangan kita semua untuk berikhtiar mencari pekerjaan. Semoga dengan job fair yang digelar secara virtual ini, bisa menjadi solusi bagi masyarakat Kota Tangerang maupun umum,” ucap Wali Kota Tangerang Arief R. Wirmansyah, sebagaimana dikutip dari banten.antaranews.com (2/9/2020).

Program Virtual Job Fair 2020 Kota Tangerang ini digelar sepenuhnya secara daring di aplikasi Tangerang LIVE sehingga kesempatan untuk ikut dalam bursa pencari kerja ini terbuka lebar tanpa kekhawatiran penyebaran COVID-19 jika dilakukan secara offline. Tercatat ada sekitar 54 perusahaan yang mengikuti program ini dengan membuka 6.278 lowongan pekerjaan yang terbagi dalam 2.948 lowongan dalam negeri dan 3.330 lowongan di luar negeri.

[Baca Juga: Produksi Minuman Binaan PKT Laris Terjual di Job Fair]

Pada Sabtu lalu, job fair online Pemkot Tangerang ini pun resmi ditutup dan tercatat ada 4.897 pencari kerja yang ikut dalam program ini. Menariknya, ribuan pelamar kerja itu bukan hanya berasal dari Kota Tangerang saja yang di mana mereka tak hanya melamar satu lowongan saja sehingga secara resmi lamaran yang masuk pun mencapai angka puluhan ribu.

“Satu pelamar bisa meng-upload lamaran lebih dari satu perusahaan atau satu jabatan. Sehinggam lamaran tang masyk mencapai 76.265 lamaran dengan rata-rata 15 lamaran per orang,” ucap Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (6/9/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.