Ribuan Pengurus RT RW Bisa Liburan Gratis di Ancol

Berita Kawasan

Ribuan Pengurus RT/RW Bisa Liburan Gratis di Ancol

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberikan liburan gratis kepada para pengurus RT/RW di wilayah Dki Jakarta pada 6 Januari 2020. Kegiatan itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebenarnya, program CSR ini telah dimulai sejak bulan Agustus 2019. Dalam program ini, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan sebanyak 170.000 Pengurus RT/RW di kawasan Jakarta untuk diberikan liburan gratis yang akan dibagi beberapa gelombang kunjungan. Akan ada 5.000 peserta tiap gelombangnya dengan waktu kunjungan dua kali dalam sebulan pada hari Senin di minggu pertama dan ketiga.

[Baca Juga: Menengok Sejarah Jembatan Ancol dan Misterinya]

"Estimasi keseluruhan RT, RW dan kader Jumantik beserta keluarga yang terdata berjumlah sekitar 170 ribu orang. Nanti akan dibagi dalam beberapa gelombang kunjungan. Setiap gelombang akan mendatangkan sekitar 5.000 peserta dengan waktu kunjungan dua kali dalam sebulan, yaitu setiap hari Senin pada minggu pertama dan ketiga," ujar Departement Head Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari.

Untuk awal tahun ini, program CSR tersebut telah memasuki gelombang ke-10. Para peserta yang ikut dalam gelombang ke-10 ini berasal dari beberapa kelurahan di wilayah DKI seperti kelurahan Serdang, Cempaka Putih Timur, Sunter Agung, Kalianyar, Krendang, Angke, Tambora, Pesanggrahan, Ulujami, Petukangan Utara dan Cipinang Cempedak.

Rika mengatakan dari sekitar 5.000 peserta yang ikut dalam wisata gratis ini, sebanyak 2.000 peserta memilih untuk berekreasi di Dufan. Sementara sisanya memilih berwisata di Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra serta Sea World Ancol.

[Baca Juga: Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol]

Rika pun berharap melalui program CSR ini pihaknya dapat berbagi kebahagiaan bersama para Ketua RT RW dan Tim Jumantik yang berada di wilayah Jakarta. Program ini juga kata Rika sebagai bagian dari menciptakan misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengusung tema Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

"Kami berharap, melalui program CSR ini dapat berbagi kebahagiaan bersama para Ketua RT, RW dan kader Jumantik di Jakarta," tandasnya.

Selain memberikan apresiasi kepada para pengurus RT/RW dan Kader Jumantik, Sebelumnya PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk juga memberikan rekreasi gratis kepada 25.000 orang anggota PPSU serta Kader PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.