Ribuan Pengurus RT RW Bisa Liburan Gratis di Ancol

Berita Kawasan

Ribuan Pengurus RT/RW Bisa Liburan Gratis di Ancol

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberikan liburan gratis kepada para pengurus RT/RW di wilayah Dki Jakarta pada 6 Januari 2020. Kegiatan itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebenarnya, program CSR ini telah dimulai sejak bulan Agustus 2019. Dalam program ini, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan sebanyak 170.000 Pengurus RT/RW di kawasan Jakarta untuk diberikan liburan gratis yang akan dibagi beberapa gelombang kunjungan. Akan ada 5.000 peserta tiap gelombangnya dengan waktu kunjungan dua kali dalam sebulan pada hari Senin di minggu pertama dan ketiga.

[Baca Juga: Menengok Sejarah Jembatan Ancol dan Misterinya]

"Estimasi keseluruhan RT, RW dan kader Jumantik beserta keluarga yang terdata berjumlah sekitar 170 ribu orang. Nanti akan dibagi dalam beberapa gelombang kunjungan. Setiap gelombang akan mendatangkan sekitar 5.000 peserta dengan waktu kunjungan dua kali dalam sebulan, yaitu setiap hari Senin pada minggu pertama dan ketiga," ujar Departement Head Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari.

Untuk awal tahun ini, program CSR tersebut telah memasuki gelombang ke-10. Para peserta yang ikut dalam gelombang ke-10 ini berasal dari beberapa kelurahan di wilayah DKI seperti kelurahan Serdang, Cempaka Putih Timur, Sunter Agung, Kalianyar, Krendang, Angke, Tambora, Pesanggrahan, Ulujami, Petukangan Utara dan Cipinang Cempedak.

Rika mengatakan dari sekitar 5.000 peserta yang ikut dalam wisata gratis ini, sebanyak 2.000 peserta memilih untuk berekreasi di Dufan. Sementara sisanya memilih berwisata di Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra serta Sea World Ancol.

[Baca Juga: Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol]

Rika pun berharap melalui program CSR ini pihaknya dapat berbagi kebahagiaan bersama para Ketua RT RW dan Tim Jumantik yang berada di wilayah Jakarta. Program ini juga kata Rika sebagai bagian dari menciptakan misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengusung tema Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

"Kami berharap, melalui program CSR ini dapat berbagi kebahagiaan bersama para Ketua RT, RW dan kader Jumantik di Jakarta," tandasnya.

Selain memberikan apresiasi kepada para pengurus RT/RW dan Kader Jumantik, Sebelumnya PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk juga memberikan rekreasi gratis kepada 25.000 orang anggota PPSU serta Kader PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.