RICHI CONVENSINDO SPESIALIS EO & TRAINING MANAGEMENT DI BIDANG KEUANGAN

Bisnis

Richi Convensindo, Spesialis EO & Training Management

Nama PT. Richi Convensindo mungkin kurang terdengar khayalak. Ini wajar karena perusahaan event organizer (EO) dan training management tersebut bergerak secara business to busines atau B to B. Tapi, bukan berarti mereka kurang berpengalaman. Richi Convensindo justru sangat berpengalaman di bidangnya, khususnya di segmen pelatihan sumber daya manusia atau SDM keuangan. Mereka bahkan telah dipercaya sebagai trainer oleh Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sobriyah selaku pemilik perusahaan menjelaskan, kepercayaan yang didapat dari BI sudah berlangsung selama hampir 16 tahun. Kepercayaan itu berupa kerja sama berbagai pelatihan di bidang pengembangan SDM keuangan. Sementara untuk OJK, Richi Convensindo sudah menjalin kerja sama sejak tahun 2013 dan itu masih berlangsung sampai sekarang. Perempuan yang akrab disapa Chichi itu bilang, berbagai trust yang diraih perusahaannya tak lepas dari produk berkualitas yang dihadirkan Richi Convensindo. Terlebih, perusahaan yang ada sejak September 2002 ini memiliki positioning yang terbilang eksklusif dibanding perusahaan sejenis lainnya.

[Baca Juga : Ternyata, Ada Cara Khusus untuk Lebih Memahami Anak]

“Kami memiliki materi berlisensi dari UK (United Kingdom), di antaranya adalah Neuro Linguistics Programming (NLP) dari Dr. Richard Bandler, Lateral Thinking dan Six Thinking Hats dari Dr. Edward de Bono, ESaC- Emotional Skills and Comptence dan ETaC - Evaluating Truth and Credibility dari Dr. Paul Ekman, dan Excellence Facilitation terdaftar trademerk (TM). Kami juga memiliki certified trainer dengan standar internasional yang bisa menyampaikan materi dengan dua bahasa. Hanya kami yang punya hak secara resmi untuk menyampaikan materi-materi tersebut,” kata Chichi menjelaskan alasan perusahaan mampu meraih kepercayaan BI dan OJK.

Tetap Membuka Kelas Pelatihan

Kendati tengah menangani lembaga-lembaga besar, Richi Convensindo tetap melayani pihak lain yang ingin bekerja sama. Sebab balik lagi, mereka adalah event organizer dan training management, bukan perusahaan yang menangani satu atau dua lembaga khusus. Di sisi lain, perusahaan yang berkantor pusat di Gedung Sarinah lantai 12, Jalan M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat ini punya banyak SDM berpengalaman untuk menyelenggarakan event, serta puluhan trainer berpengalaman untuk pelatihannya. Nama-nama seperti Hingdranata Nikolay, Helmy Yahya, Feni Rose, dan Victor Chandrawira adalah bagian dari deretan trainer terbaik di Richi Convensindo.

“Kami memberikan pelatihan sesuai dengan kebutuhan serta level atau jabatan. Materinya pun bermacam-macam. Mulai dari memotivasi diri sendiri; performance dialog dengan atasan dan bawahan; menjadi leader yang baik; berkomunikasi secara persuasif; berpikir kreatif; berpikir kritis; menjadi proactive di lingkungan kerja; mengevaluasi kebenaran atau ketidakjujuran perkataan dan informasi melalui ekspresi wajah, bahasa tubuh, vokal, gaya bicara, dan isi perkataan; mampu mendengarkan dan mengamati secara aktif dan menggali informasi lebih tajam; dan banyak pelatihan lainnya secara soft skil atau hard skil yang memang di butuhkan di lembaga tersebut (customer),” beber Chichi.

[Baca Juga : EvFY, Berkolaborasi Menciptakan Momen Tak Terlupakan]

Dengan banyaknya program pelatihan yang ditawarkan, Chichi mengkalim bahwa kegiatan pelatihan yang dihadirkan pihaknya sangat penting. Pelatihan ini sangat berguna untuk personal development, menjadi leader yang baik, mampu berkomunikasi efektif, serta dapat memberikan pendapat atau gagasan kepada team dan sebuah lembaga.

Sejauh ini, Chichi mengaku kalau kelas pelatihan yang digelar Richi Convensindo sudah berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan untuk pelatihan Bank Indonesia atau BI, mereka sudah sampai di Sorong dan Manokwari di Papua Barat. Kelas untuk OJK pun telah berlangsung di beberapa Provinsi selain kantor pusatnya.

Terkait biaya atau investasi pelatihan, Chichi membeberkan besarannya berkisar antara Rp50 juta sampai Rp70 juta per hari untuk 20-30 orang per kelas (corporate). “Kami berharap peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan skill yang sudah diberikan oleh trainer yang sangat berkualitas dalam men-delivery semua materinya,” tandas Chichi.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  7 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  9 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  8 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  6 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.