Ridwan Kamil Ajak Warga Liburan ke Curug Cimahi

Berita Kawasan

Ridwan Kamil Ajak Warga Liburan ke Curug Cimahi daripada ke Luar Negeri

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta warga Jawa Barat untuk menunda liburan ke luar negeri. Pasalnya, kasus COVID-19 varian Omicron sedang meningkat tajam. Sehingga akan sangat riskan jika berpergian ke luar negeri.

"Imbauan sebagai mana kata pak presiden, dalam sebulan dua bulan ke depan jangan dulu keluar negeri. Karena negara-negara di luar ini sedang tinggi sekali. Saya tunjukkan khususnya golongan masyarakat menengah ke atas yang ingin piknik tahan dulu," kata Ridwan Kamil, Rabu 12 Januari 2022, dikutip dari prfmnews.com.

Namun, ada berbagai cara untuk mengatasi berpergian ke luar negeri, yaitu dengan memilih beragam wisata di dalam negeri yang tak kalah menarik. Salah satu wisata yang bisa dinikmati adalah Situ Bagendit dan Curug Cimahi yang berada di Jawa Barat.

Manfaat berpergian di dalam negeri, menurut Ridwan Kamil, selain murah, terjangkau, juga peluang terpapar virus relative rendah. "Mendingan liburan ke Situ Bagendit atau Curug Cimahi. Daripada kita ke Cappadocia, Turki karena di sana lagi tinggi," jelasnya.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok.jpg

Mengenai kasus COVID-19 varian Omicron, di Jawa Barat baru tercatat sebanyak 8 kasus, mayoritas berada di wilayah Kabupaten Bandung. Meski terbilang sedikit, Provinsi Jawa Barat akan terus memantau perkembangannya.

"Kemarin kasus Covid ada 60-an, berapa omicronnya belum bisa, karena ngetes Omicron itu agak berbeda, untuk sementara mayoritas masih delta," jelasnya.

Ridwan Kamil pun menuturkan, laporan mengenai Omicron di Kabupaten Bandung berasal daru luar negeri bukan penularan daerah lokal. Sebagian yang terpapar di wilayah Jawa Barat dirawat di Rumah Sakit Al Ihsan Bandung.

"Jadi Omicron kita laporan terakhir ada sekitar 8 orang yang di daerah kita, belasan karantina, karena KTP Jawa Barat tapi datang dari luar negeri bukan penularan di lokal. Yang di lokal sekitar 8 orang, sebagian dirawat di Al Ihsan, Bandung," paparnya.

[Baca Juga: Asyiknya Berwisata di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang]

Dalam menghadapi varian Omicron, Ridwan Kamil meminta kepada warga untuk tidak perlu panik dengan adanya varian Omicron. Menurutnya kunci utama yang harus dijalankan masyarakat adalah menerapkan 5M. Sedangkan pemerintah fokus melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment).

"Warga Jabar tetap tenang gak usah khawatir. Karena titik tekan Omicron ini memang dari sisi penyebaran cepat, tapi gejala lebih ringan daripada varian Delta," pungkasnya.


Read More

Zona Curug Cimahi

Lokasi Wisata Bandung

None
None

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.