Jokowi meninjau vaksin di RSUI.jpg

Berita Kawasan

Ridwan Kamil Dampingi Jokowi Tinjau Jalannya Vaksinasi di RSUI

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo lakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat. Vaksinasi ini ditujukan kepada para tenaga kesehatan, tenaga pendidik, guru, lansia, dan penyedia layanan transportasi online.

Jowoki didampingi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk meninjau pelaksaan vaksinasi COVID-19. Jokowi telah tiba sejak pukul 10.00 WIB di RSUI dan langsung berkeliling untuk melihat secara langsung proses vaksinasi kepada para masyarakat. Selain itu, Jokowi juga melihat jalannya proses pelaksanaan vaksinasi COVID-19 drive thru yang sedang ditujukan untuk penyedia layanan transportasi online, baik roda empat maupun roda dua.

DEPOK_KESEHATAN_RUMAH SAKIT UNIVERSITAS INDONESIA (RSUI) SIAP BEROPERASI_OCI_REVISI 01-01.jpg

Jokowi meminta kepada seluruh provinsi di Indonesia bergerak cepat dan segera melaksanakan vaksinasiCOVID-19 untuk warga agar semakin cepat pula herd immunity atau kekebalan komunal terbentuk. “Kita Harapkan terus proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tetapi juga di daerah-daerah lain. Di daerah provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat,” kata Jokowi kepada wartawan (6/9/2021).

Jokowi menargetkan bulan Juli mendatang vaksinasi per hari mencapai angka 1 juta suntikan. “Kita berharap pada bulan ini, target untuk vaksinasi per hari itu 700.000 betul-betul bisa tercapai sehingga di bulan Juli sudah masuk pada target vaksinasi per hari 1 juta suntikan,” kata Jokowi.

[Baca Juga: Kota Depok Resmikan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI]

Sementara itu, dikutip dari depok.go.id, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan. Pihaknya akan terus mendukung program vaksinasi COVID-19 dengan gencar melalui Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Depok.

Berdasarkan informasi yang diterima, vaksinasi massal ini juga dilaksanakan di Bandung dan Tangerang. Dengan demikian, Jokowi optimistis kekebalan komunal bisa segera terbentuk.

Ridwan Kamil juga berharap proses vaksinasi di Jawa Barat ini dapat berjalan dengan lancar dan segera tuntas, meski terdapat beberapa macam kendala dan upaya terbaik. “Semoga vaksinasi berjalan dengan lancar dan vaksinasi dapat terkendali,” ucap Ridwa Kamil.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.