Ridwan Kamil Tidak Ada Zona Merah Lagi di Jawa Barat.jpg

Berita Kawasan

Ridwan Kamil: Tidak Ada Zona Merah Lagi di Jawa Barat

Pada hari ini, 11 Agustus 2020, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengunjungi Kota Bandung untuk melihat langsung dimulainya proses uji klinis vaksin COVID-19 oleh PT Bio Farma dan Universitas Padjadjaran (Unpad). Sebelum ke Bio Farma, Jokowi sempat mengikuti briefing di Posko Penanganan COVID-19 Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam briefing itu, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut menyebut, saat ini wilayah Jawa Barat sudah tidak ada lagi zona merah COVID-19.

Sebelum kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, Jawa Barat masih memiliki pekerjaan rumah terkait COVID-19 di Kota Depok. Pasalnya, wilayah ini merupakan menjadi satu-satunya yang masih berstatus zona merah COVID-19. Namun menurut Ridwan Kamil sembari memperlihatkan daftar penyebaran zona COVID-19 di wilayahnya, kondisi tersebut berhasil dikendalikan sehingga Jawa Barat bebas dari status zona merah.

Ridwan Kamil Tidak Ada Zona Merah Lagi di Jawa Barat .jpg

“Sekarang di tanggal 3 sampai 9 Agustus, Alhamdulillah yang tadi saya sampaikan sudah ter-update Pak, tidak ada zona merah lagi Pak per minggu ini, karena ini update mingguan. Sebelumnya Bapak bisa lihat Depok masih merah, sekarang sudah membaik dengan kontrol kita bersama. Sehingga total sekarang dari 27 kota kabupaten, tidak ada zona merah, sedang 14 kabupaten dan 13 zona kuning dan mudah-mudahan ini bisa terus kami pertahankan,” ujar Kang Emil dalam briefing bersama Presiden RI yang disiarkan melalui akun Sekretariat Kepresidenan di YouTube (11/8/2020).

[Baca Juga: Pantau Perkembangan COVID-19 di Kota Depok Melalui Website Ini]

Orang nomor satu di Jawa Barat itu kemudian melanjutkan bahwa di wilayahnya ada juga area yang sama sekali tak terdampak COVID-19. Hal ini dipicu dengan ada wilayah di Jawa Barat yang memang berada di kawasan pegunungan serta pedalaman yang tak terpapar penyakit yang dipicu virus SARS CoV-2. Oleh karena itulah di area-area tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun sudah mulai mengizinkan pembelajaran tatap muka di sekolah di area tersebut tapi dengan kehati-hatian yang artinya protokol kesehatan dipastikan wajib diterapkan.

Usai mendengar briefing dari Gubernur Jawa Barat, Presiden RI menambahkan dengan memberikan respons terkait kondisi wilayah ini yang sudah bebas dari zona merah COVID-19. “Mengenai kondisi yang ada di Jawa Barat, rata-rata semuanya sudah pada posisi warna kuning dan hijau. Saya harapkan ini dipertahankan, dikendalikan, syukur yang kuning bisa dilarikan semuanya ke hijau tapi sekali lagi ancaman COVID ini belum selesai sampai nanti yang namanya vaksin itu bisa divaksinasikan kepada seluruh rakyat di Tanah Air ini,” tambah Jokowi.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 5 months lalu
    rine

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>

  • Anisa 2 years, 5 months lalu
    anisa

    Agen QQ Online Pengalaman Baru Bermain Live Baccarat Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy . Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah Dan dapatkan juga TRIPLE BONUS dari QQHarian. Info lebih lanjut Hub. CS nya dengan <a href="https://qqharian.org/" title="Agen QQ Online" rel="nofollow">KLIK DISINI</a>