Risoles Cokelat Bahe 1.jpg

Kuliner

Risoles Cokelat Bahe: Risoles Lumer yang Beraneka Rasa

Risoles merupakan salah satu jajanan pasar yang paling banyak diminati. Ada yang berbentuk persegi panjang seperti amplop dan ada juga yang berbentuk segitiga berwarna coklat keemasan. Jika biasanya risoles berisi sayuran, daging ataupun telur, risoles yang satu ini terbilang unik karena memiliki inovasi tersendiri. Risoles tersebut diisi dengan beragam rasa manis yang cocok dijadikan untuk camilan.

Risoles Cokelat Bahe di Kota Tasikmalaya ini membuat inovasi risoles yang berisi cokelat lumer. Kata 'bahe' diambil dari bahasa Sunda yang berarti tumpah. Maksudnya, ketika akan menggigit risoles, cokelat tersebut akan tumpah serta lumer ke dalam mulut.

Risoles Cokelat Bahe 2.jpg

Adonan Risoles Cokelat Bahe sama seperti risoles pada umumnya, namun yang membedakan adalah isi di dalamnya terdapat rasa manis yang membuat menarik para pecinta jajanan di Tasikmalaya. Ada rasa cokelat, strawberry, keju, pisang, greentea cokelat dan yang lainnya. Risoles ini digoreng dengan api yang tidak terlalu besar, kemudian ditiriskan sebentar lalu ditaburi bubuk cokelat yang manis untuk menambah kesan lezat.

Risoles Cokelat Bahe 3.jpeg

Untuk harga, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 2.000 - Rp 2.500 per risoles. Harga Rp 2.000 untuk risoles rasa cokelat bahe, cokelat susu, jeruk, pisang, dan strawberry sedangkan harga Rp 2.500 untuk rasa greentea original, greentea cokelat, greentea keju mozarella, greentea tiramisu, tiramisu dan durian cokelat.

Risoles Cokelat Bahe 4.jpg

Tak hanya varian rasa manis, Risoles Cokelat Bahe akhirnya membuat varian rasa asin seperti ayam suwir original, ayam suwir pedas, ayam suwir original dengan mozarella, ayam suwir pedas dengan mozarella, dan sosis. Untuk harganya sama seperti yang manis, Rp 2.500.

“Ini enaknya dimakan pas lagi panas-panasnya, biar terasa lumernya,” ujar pedagang Risoles Cokelat Bahe saat dijumpai oleh PingPoint.id.

Risoles Cokelat Bahe 5.jpg

Risoles Cokelat Bahe buka Senin-Sabtu mulai pukul 13.00-20.00 WIB, sedangkan hari Minggu libur. Untuk Anda yang ingin mencicipinya, Anda bisa datang ke Jl. Mitra Batik No. 5 (Di Samping Dr. Zacky), Cipedes, Tasikmalaya, atau dapat menghubungi nomor kontak 085794707946. Risoles Cokelat Bahe ini juga tersedia di aplikasi ojek online.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.