Roca Buka Pabrik Kebutuhan Sanitary Di Indonesia

Bisnis

Roca Buka Pabrik Kebutuhan Sanitary Di Indonesia

Roca merupakan perusahaan sanitary global asal Spanyol yang secara resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia. Hal ini merupakan langkah serius Roca di Indonesia dengan menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang memiliki kualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Roca sendiri telah hadir di industri sanitary selama lebih dari 100 tahun dan juga sudah memenuhi kebutuhan banyak masyarakat di lebih dari 170 market di seluruh dunia. Roca terlebih dulu, melebarkan sayapnya ke benua Asia mulai dari Hong Kong pada 1973 dan Indonesia pada tahun 2017 lalu.

[Baca Juga: TPA Cipayung Bakal Menerapkan Metode Sanitary Landfill]

"Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, Roca terus berkomitmen mengembangkan produk yang berkualitas serta ramah lingkungan. Kami telah memiliki sertifikasi Green Listing Indonesia dan juga kami telah mengantongi sertifikasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia,” kata Operations Director of Roca Indonesia Emilio Ferrer seperti yang tertera dalam press realese yang dibagikan oleh Roca (29/4/2019).

Pabrik Roca pertama di Indonesia ini berlokasi di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta. Dengan total area seluas 74.000 meter persegi dan pembangunan tahap pertama menempati area seluas 44.200 meter persegi.

[Baca Juga: Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Memiliki Hunian di Kawasan Industri]

Roca Buka Pabrik Kebutuhan Sanitary Di Indonesia

Pabrik ini diresmikan langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartanto, Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Jose Maria Matres Manso, Duta Besar Timor-Leste Alberto Xavier Pereira Carlos dan Duta ASEAN. 

[Baca Juga: Dinas Pendidikan DKI Bangun Sekolah Percontohan Ramah Lingkungan]

Setelah diresmikannya pabrik ini, Roca akan memproduksi sekitar 650.000 unit Vitreous China per tahun. Target produksi di tahap awal sebanyak 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit. Selama dua tahun pembangunannya, Roca didukung oleh banyak pihak sehingga proses pembangunan fasilitas produksi berjalan lancar dan tepat waktu.

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan produk perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta ramah lingkungan. Kami juga berharap, Roca dapat berkontribusi dalam mendukung perekonomian Indonesia serta menjadi brand sanitary terpercaya di Indonesia,” kata Emilio Ferrer.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.