Cak Damang 0.jpg

Kuliner

Roti Bakar Cak Damang, Hadirkan Sandwich Ala Eropa

Membuka kedai di pedesaan tak melulu membatasi kreativitas pada bentuk standar, atau secara pragmatis mampu menjalankan fungsi dan manfaatnya. Estetika pun bisa dihadirkan tanpa perlu meninggalkan niai pragmatis itu. Hal ini misalnya dihadirkan oleh Roti Bakar Cak Damang. Warung yang didirikan dalam sebuah rumah sederhana di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji ini menyajikan beragam menu pilihan roti bakar sebagai highlight dari menu masakan Jawa yang juga disajikan di sini. Roti Bakar Cak Damang sendiri dibandrol mulai dari Rp5.000 untuk satu pilihan rasa.

Warung sederhana ini sudah bisa dipesan melalui beragam ojek online, baik yang berjenis multinasional, ataupun yang lokal. Hadirnya pilihan layanan ini membuat warung sederhana yang tersembunyi dalam sebuah jalan perkampungan menjadi sasaran pemesanan dari berbagai wilayah di Kota Batu. Hal itu disebabkan Cak Damang menghadirkan tekstur sandwich ala Eropa dalam pilihan roti bakarnya, di samping masih adanya pilihan roti bakar lain yang serupa dengan penjual bergerobak di pinggir jalan.

Cak Damang 1.jpg

Keunikan tekstur sandwich ala Eropa itu dihadirkan dengan bunyi kres-kres ketika menggigit roti bakar karya Cak Damang, namun setiap gigitannya tetap mengandung kelembutan. Isiannya pun tak melulu selai atau parutan keju yang bisa ditemukan di beragam gerobak roti bakar lainnya. Jika ingin memesan tekstur dan wisata cita rasa, irisan buah seperti pisang dan alpukat bisa dipesan sebagai topping di dalam roti bakarnya. Bentuk roti bakar dengan keanekaragaman isian ini dibentuk segitiga piramid seperti sandwich yang biasa kita lihat di film-film Eropa.

“Gak perlu jauh-jauh Mas kalau buat nyenengin anak. Kalau lagi sore saya pesenen roti bakarnya Cak Damang, sambil saya beli ayam geprek atau lalapan,” terang Agus, warga desa setempat yang menyampaikan kesannya tentang Warung Cak Damang.

Sebagaimana dikatakan Agus, warung Cak Damang yang dikenal sebagai kedai roti bakar juga menjajakan pilihan menu kenyang lainnya. Ayam geprek, ayam kremes, tempe dan tahu bakar, adalah beberapa pilihan yang bisa dimakan ketika memesan makanan di Warung Cak Damang.


Read More

"Roti Bakar Cak Damang"

Sandwich Ala Eropa

None
None

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.