Bogor-Kuliner-Roti-John-Makanan-Hits-yang-Perkaya-Kuliner-Bogor-Emil.jpg

Kuliner

Roti John, Makanan Hits yang Perkaya Kuliner Bogor

Nama Roti John bagi para foodies di Tanah Air sudah tidak asing lagi. Pasalnya, makanan tersebut akhir-akhir ini terbilang tengah hits dan sering menjadi pembahasan di media sosial. Bogor Kota Hujan yang sudah kaya akan sajian kulinernya juga semakin terkenal dengan hadirnya kedai yang menyajikan menu Roti John dengan topping yang melimpah dan rasa nikmat.

Salah satu kedai yang menjajakan Roti John di Kota Bogor adalah Kapten Jon. Kedai ini berlokasi di Jalan Bangbarung Raya No.14, Bantarjati, Bogor. Kapten Jon buka setiap hari dari pukul 11.00 – 21.00 dan kedai ini diklaim sebagai produk lokal dari Kota Hujan yang berhasil membuat Roti John diterima masyarakat.

[Baca Juga: Catat! Ini Kuliner Asli Bogor yang Bisa Jadi Oleh-oleh]

Salah satu yang menjadi pembeda utama dari kedai Roti John ini adalah rotinya yang berwarna hitam dan diisi dengan topping yang melimpah. Warna hitam tersebut berasal dari arang hitam khusus. Namun bagi Anda yang ingin lebih memilih Roti John dengan warna roti biasa, tenang saja karena ada pilihan original.

Bogor Kuliner Roti John

Sebagaimana dilansir dari heibogor.com (7/11/2018), terdapat tiga varian menu Roti John di kedai Kapten Jon yaitu:

  • Jon Keling: Roti John hitam yang berisi topping telur, salad, smoked beef, saus thousand island, krim keju, keju parut, BBQ, jamur dan lada hitam.
  • Cheerz Jon: Roti John hitam yang berisi topping telur, salad, saus thousand island, melted mozarella double cream cheese, keju parut dengan porsi double.
  • Original: Roti John putih yang berisi topping telur, salad, smoked chicken, saus thousand island, krim keju, keju parut, BBQ, jamur dan lada hitam.

Ukuran dari Roti John-nya pun ada yang panjangnya 20 cm dan 40 cm. Karena itu tak heran para pengunjung di kedai ini, datang beramai-ramai agar mereka dapat menikmati roti sembari mengobrol bersama teman atau keluarga.

[Baca Juga: Nikmatnya Roti Long John yang Populer di Tebet Jakarta]

Walau kedai ini baru resmi dibuka pada Agustus 2018 tapi pelanggan Kapten Jon sudah banyak dan tidak sedikit ada yang sengaja datang ke Bogor Kota Hujan hanya untuk menikmati Roti John di sini. Anda pun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati sajian di Kapten Jon. Sebab dengan uang di kisaran Rp20.000 sampai Rp40.000-an, Anda sudah bisa menikmati Roti John di kedai tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

Pendidikan

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

02 April 2020, 08:00

Terdapat makna bagi orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus ketika digelar peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia.

Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme

Kesehatan

Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme Sedunia

02 April 2020, 07:00

Pada Hari Kesadaran Autisme Sedunia, masyarakat seharusnya melihat keragaman yang dimiliki penyandang autisme sebagai kesatuan, bukan perbedaan.

Ini Saran untuk Keluarga Penyandang Autisme di Kala Social Distancing

Kesehatan

Ini Saran untuk Keluarga Penyandang Autisme di Kala Social Distancing

01 April 2020, 21:00

Dalam peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia, penyandang autis asal Inggris memberikan sarannya untuk para penyandang lainnya di kala momen social distancing seperti saat ini.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Mengenal Apa Itu ASD

Kesehatan

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Mengenal Apa Itu ASD

01 April 2020, 20:00

Tahukah Anda bahwa ada istilah ASD untuk mendeskripsikan penyandang autisme? Istilah ini lebih baik dibandingkan menyebut seseorang sebagai penyandang autis.


Comments


Please Login to leave a comment.