RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat

Berita Kawasan

RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat

Keberadaan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Ibu Kota memang sangat membantu warga DKI Jakarta untuk kegiatan di luar ruangan mereka. Di RPTA, anak-anak juga dapat menghabiskan waktunya bersama orangtua serta teman-teman sebaya. Karena itulah keberadaan RPTRA kemudian disambut positif warga Ibu Kota. Tidak mengherankan bila Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat berencana menambah jumlah RPTRA di wilayah mereka.

Rencananya RPTRA ini akan dibangun di area Jalan Kerbau, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada akhir Juli 2019. Dengan lahan seluas 1.400 meter persegi, dana pembangunan RPTA ini didapatkan dari bantuan perusahaan asing melalui program corporate social responsibility (CSR).

RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat

“Pembangunan RPTRA itu nantinya dari dana corporate social responsibility perusahaan-perusahaan swasta Hanwei Life dari Korea,” jelas Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perkembangan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Pusat Erma Suryani, sebagaimana dikutip dari megapolitan.kompas.com (12/7/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini masih terus melakukan sosialisasi mengenai pembangunan RPTRA baru di Jakarta Pusat tersebut. “Kami sudah siapkan DED (detail enginering design) untuk rencana pembangunannya,” ujar Erma.

[Baca Juga: Akan Ada 53 Taman Kota Baru untuk Warga Jakarta]

Menariknya, RPTRA ini memfasilitasi semua kalangan untuk menggunakannya, termasuk anak-anak difabel. Selain itu, RPTRA yang pembangunannya akan segera dimulai beberapa pekan lagi ini, memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, seperti ruang serbaguna, ruang laktasi, taman bermain, toilet untuk anak berkebutuhan khusus, dan PKK Mart.

Sebenarnya selain RPTRA di Jalan Kerbau ini, Pemkot Jakpus semenjak awal 2019 sudah mengumumkan akan mendirikan empat RPTRA baru. Pada Maret 2019, Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Pusat Yaya Mulyarso menuturkan, rencana pembangunan ini masih ditangani Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa untuk lelang proyeknya.

[Baca Juga: Pemkot Jakut Optimistis Juara Umum Gebyar RPTRA 2019]

Empat RPTRA Jakarta Pusat yang baru itu rencananya akan dibangun di Jalan Rawasari Barat Kecamatan Cempaka Putih, Jalan Pasar Senen Dalam VII Kecamatan Senen, Jalan Percetakan Negara V Kecamatan Johar Baru, dan di Jalan Haji Murtado XVI Kecamatan Senen. Jika proyek ini rampung, termasuk yang di Jalan Kerbau, maka RPTRA di Jakarta Pusat akan berjumlah 51 titik.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  4 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.