RPTRA di Jakarta Selatan Ini Jadi Lokasi Mancing Ikan Warga

Berita Kawasan

RPTRA di Jakarta Selatan Ini Jadi Lokasi Mancing Ikan Warga

Saat ini Jakarta Selatan sudah memiliki beragam taman yang memiliki konsep Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau RPTRA. Di mana setiap RPTRA memiliki desain serta fungsinya masing-masing. Salah satunya berlokasi di Jalan M. Kahfi II RT 06/RW 05, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa.

Dengan konsep ruang terbuka hijau, RPTRA bernama Taman Betawi Ngumpul ini kerap dimanfaatkan warga untuk bermain bersama buah hati. Namun selain itu, Taman Betawi Ngumpul juga mempunyai fasilitas yang digemari para penggemar memancing ikan.

RPTRA di Jakarta Selatan Ini Jadi Lokasi Mancing Ikan Warga

Taman Betawi Ngumpul sendiri diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat pada tahun 2017. RPTRA ini memiliki area bermain anak yang juga sering digunakan oleh keluarga di sekitar Taman Betawi Ngumpul. Dengan keberadaan sarana bermain, anak-anak bisa bebas bermain di sana sembari berinteraksi dengan anak-anak sebayanya.

Pada akhir tahun 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sempat mengajak para warga di Jakarta Selatan termasuk follower-nya di akun media sosialnya untuk mengunjungi Taman Betawi Ngumpul. Ia menyebutnya, sebagai tempat untuk berekreasi demi melepaskan kepenatan sekaligus menjadikan “ruang ketiga”.

[Baca Juga: Jadi Lokasi Memancing, Waduk Rawa Babon Ramai Dikunjungi Warga]

Selain menjadi ruang terbuka serta bermain anak, RPTRA di Kelurahan Srengseng Sawah ini juga memiliki fasilitas kolam pemancingan. Dengan ukuran sekitar 700 meter, kolam ini kerap dikunjungi oleh para penggemar memancing ikan. Apalagi Taman Betawi Ngumpul juga memiliki fasilitas parkiran kendaraan sehingga memudahkan pengunjung atau warga yang membawa mobil atau motor.

Salah satu warga yang kerap memancing adalah Rio yang tempat tinggalnya memang berada di sekitar Taman Betawi Ngumpul. Ia pun sering datang ke sini untuk menikmati suasana di sini sembari mencoba keberuntungannya untuk bisa membawa pulang ikan. Kenyamanan di sini juga tidak terlepas dari terjaganya kebersihan RPTRA tersebut oleh petugas serta tempat sampah.

[Baca Juga: RPTRA Baru Akan Segera Dibangun di Jakarta Pusat]

“Ada tempat bermain anak-anak, ada tempat pemancingan juga. Menurut saya indah juga dengan adanya pemancingan di sini. Banyak orang-orang yang berdatangan ke sini untuk mencari hiburan,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (30/1/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.