RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

Pendidikan

RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

Tantangan #BacaJakarta yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta bersama para pemuda pegiat literasi di Jakarta ini masih berlangsung hingga 30 April 2019. Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda menjadi salah satu ruang baca yang terdaftar sebagai area membaca untuk anak-anak usia 7-12 tahun bisa mengikuti tantangan #BacaJakarta.

RPTRA Kampung Benda yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini memiliki 10 anak yang ikut kegiatan tantangan #BacaJakarta. Pengelola RPTRA Kampung Benda Dwi Handayani mengatakan, 10 peserta yang ikut tantangan #BacaJakarta dibagi dalam dua kategori usia, yaitu usia 7-9 tahun dan 10-12 tahun.

RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

[Baca Juga: IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung]

Dwi menyampaikan, anak-anak yang ikut tantangan #BacaJakarta sudah terdaftar sebagai peserta di Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat. "Mereka sudah terdaftar di Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat sebagai peserta kegiatan tantangan #BacaJakarta," ujarnya.

Para peserta diwajibkan membaca di ruang perpustakan RPTRA selama 15 sampai 30 menit setiap hari sepulang sekolah. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat dalam tantangan #BacaJakarta. Dwi juga mengatakan, nantinya peserta di RPTRA Kampung Benda yang mengikuti tantangan #BacaJakarta akan bertemu dengan peserta dari 25 RPTRA lain untuk menceritakan apa yang sudah dibacanya. "Rencananya, ini akan dilaksanakan di Gedung Sudin Perpustakaan dan Kearsipan, pada 4 Mei nanti," kata Dwi.

[Baca Juga: Semarak Gerakan Membaca 30 Hari di Jakarta Barat]

Salah satu peserta tantangan #BacaJakarta yang merupakan siswi SDN 01 Cempaka Putih Riska Dewi Ariyanti mengaku mengikuti tantangan ini karena ingin menambah ilmu dan pengalaman. Selain itu, dia berharap bisa bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan saat perlombaan nanti.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.