ads
RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

Pendidikan

RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

Tantangan #BacaJakarta yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta bersama para pemuda pegiat literasi di Jakarta ini masih berlangsung hingga 30 April 2019. Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda menjadi salah satu ruang baca yang terdaftar sebagai area membaca untuk anak-anak usia 7-12 tahun bisa mengikuti tantangan #BacaJakarta.

RPTRA Kampung Benda yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini memiliki 10 anak yang ikut kegiatan tantangan #BacaJakarta. Pengelola RPTRA Kampung Benda Dwi Handayani mengatakan, 10 peserta yang ikut tantangan #BacaJakarta dibagi dalam dua kategori usia, yaitu usia 7-9 tahun dan 10-12 tahun.

RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

[Baca Juga: IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung]

Dwi menyampaikan, anak-anak yang ikut tantangan #BacaJakarta sudah terdaftar sebagai peserta di Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat. "Mereka sudah terdaftar di Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat sebagai peserta kegiatan tantangan #BacaJakarta," ujarnya.

Para peserta diwajibkan membaca di ruang perpustakan RPTRA selama 15 sampai 30 menit setiap hari sepulang sekolah. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat dalam tantangan #BacaJakarta. Dwi juga mengatakan, nantinya peserta di RPTRA Kampung Benda yang mengikuti tantangan #BacaJakarta akan bertemu dengan peserta dari 25 RPTRA lain untuk menceritakan apa yang sudah dibacanya. "Rencananya, ini akan dilaksanakan di Gedung Sudin Perpustakaan dan Kearsipan, pada 4 Mei nanti," kata Dwi.

[Baca Juga: Semarak Gerakan Membaca 30 Hari di Jakarta Barat]

Salah satu peserta tantangan #BacaJakarta yang merupakan siswi SDN 01 Cempaka Putih Riska Dewi Ariyanti mengaku mengikuti tantangan ini karena ingin menambah ilmu dan pengalaman. Selain itu, dia berharap bisa bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan saat perlombaan nanti.

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads