RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

Pendidikan

RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

Tantangan #BacaJakarta yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta bersama para pemuda pegiat literasi di Jakarta ini masih berlangsung hingga 30 April 2019. Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda menjadi salah satu ruang baca yang terdaftar sebagai area membaca untuk anak-anak usia 7-12 tahun bisa mengikuti tantangan #BacaJakarta.

RPTRA Kampung Benda yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini memiliki 10 anak yang ikut kegiatan tantangan #BacaJakarta. Pengelola RPTRA Kampung Benda Dwi Handayani mengatakan, 10 peserta yang ikut tantangan #BacaJakarta dibagi dalam dua kategori usia, yaitu usia 7-9 tahun dan 10-12 tahun.

RPTRA Kampung Benda Punya 10 Peserta Tantangan #BacaJakarta

[Baca Juga: IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung]

Dwi menyampaikan, anak-anak yang ikut tantangan #BacaJakarta sudah terdaftar sebagai peserta di Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat. "Mereka sudah terdaftar di Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat sebagai peserta kegiatan tantangan #BacaJakarta," ujarnya.

Para peserta diwajibkan membaca di ruang perpustakan RPTRA selama 15 sampai 30 menit setiap hari sepulang sekolah. Hal itu sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat dalam tantangan #BacaJakarta. Dwi juga mengatakan, nantinya peserta di RPTRA Kampung Benda yang mengikuti tantangan #BacaJakarta akan bertemu dengan peserta dari 25 RPTRA lain untuk menceritakan apa yang sudah dibacanya. "Rencananya, ini akan dilaksanakan di Gedung Sudin Perpustakaan dan Kearsipan, pada 4 Mei nanti," kata Dwi.

[Baca Juga: Semarak Gerakan Membaca 30 Hari di Jakarta Barat]

Salah satu peserta tantangan #BacaJakarta yang merupakan siswi SDN 01 Cempaka Putih Riska Dewi Ariyanti mengaku mengikuti tantangan ini karena ingin menambah ilmu dan pengalaman. Selain itu, dia berharap bisa bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan saat perlombaan nanti.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.