RSIA Nuraida Resmi Dibuka Wali Kota Bogor

Kesehatan

RSIA Nuraida Resmi Dibuka Wali Kota Bogor

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida resmi dibuka. Peresmian Rumah Sakit yang berada di Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor ini berlangsung pada 19 Juni 2019 dengan dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya. Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah, Camat Bogor Utara Atep Budiman dan Lurah setempat dalam peresmian yang ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada prasasti RSIA Nuraida.

Bima meresmikan langsung RSIA Nuraida sembari menitipkan tiga hal yang harus diterapkan pihak rumah sakit tersebut. Tiga hal yang dipesankan Bima yakni mengenai sistem rujukan, informasi, dan pelayanan bagi kaum duafa.

RSIA Nuraida Resmi Dibuka Wali Kota Bogor

“Saya titip tiga hal untuk RS Nuraida, sistem rujukan yang rapi, informasi yang efektif, mampu memberikan kemudahan dan ruang yang maksimal untuk kaum duafa dan keunggulan dari Rumah Sakit ini fokus pada aspek kesuburan terutama fasilitasnya,” terangnya.

Menurutnya, sistem rujukan menjadi perhatian utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Sistem rujukan yang dibangun harus rapi dan efektif, serta mampu memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada warga. "Harus mampu memberikan informasi kepada warga seakurat mungkin," ucapnya.

[Baca Juga: UI Bangun Rumah Sakit PTN Pertama di Indonesia]

Dia juga menjelaskan alasannya menitipkan pesan untuk berikan kemudahan bagi kaum duafa. Dia melihat masih banyak kaum duafa, warga kurang mampu yang masih membutuhkan perhatian lebih di Kota Bogor Untuk itu, dia berharap agar RSIA Nuraida mampu memberikan kemudahan bagi mereka maupun masyarakat sekitar dalam aspek pelayanan kesehatan maupun aspek lainnya.  

Dia menilai, keberadaan RSIA Nuraida selaras dengan visi dan misi Kota Bogor lima tahun ke depan, yakni Kota Bogor  yang ramah dan layak untuk keluarga. Ramah untuk anak dimana keluarga merasa nyaman dalam aspek pendidikan, kesehatan, keamanan dan yang lainnya.

[Baca Juga: RSUD Depok Kini Punya Bank Darah Rumah Sakit]

Selain itu, setiap intensitas ekonomi yang ada di Kota Bogor diharapkan bisa  membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada, tidak hanya persoalan Bogor secara umum tetapi juga persoalan di tingkat kota atau wilayah.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PT. Nuraida dr. Lukman Hakim Muchsin menyampaikan, RSIA Nuraida siap memberikan pelayanan selama 24 jam. Dia pun berharap, RSIA Nuraida mampu menjadi pusat rujukan yang bisa melayani secara komprehensif. “Kita juga akan melakukan kerjasama dengan BPJS, langkah pertama kita akan melengkapi syarat-syaratnya terlebih dahulu,” ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.