RSIA Nuraida Resmi Dibuka Wali Kota Bogor

Kesehatan

RSIA Nuraida Resmi Dibuka Wali Kota Bogor

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida resmi dibuka. Peresmian Rumah Sakit yang berada di Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor ini berlangsung pada 19 Juni 2019 dengan dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya. Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah, Camat Bogor Utara Atep Budiman dan Lurah setempat dalam peresmian yang ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada prasasti RSIA Nuraida.

Bima meresmikan langsung RSIA Nuraida sembari menitipkan tiga hal yang harus diterapkan pihak rumah sakit tersebut. Tiga hal yang dipesankan Bima yakni mengenai sistem rujukan, informasi, dan pelayanan bagi kaum duafa.

RSIA Nuraida Resmi Dibuka Wali Kota Bogor

“Saya titip tiga hal untuk RS Nuraida, sistem rujukan yang rapi, informasi yang efektif, mampu memberikan kemudahan dan ruang yang maksimal untuk kaum duafa dan keunggulan dari Rumah Sakit ini fokus pada aspek kesuburan terutama fasilitasnya,” terangnya.

Menurutnya, sistem rujukan menjadi perhatian utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Sistem rujukan yang dibangun harus rapi dan efektif, serta mampu memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada warga. "Harus mampu memberikan informasi kepada warga seakurat mungkin," ucapnya.

[Baca Juga: UI Bangun Rumah Sakit PTN Pertama di Indonesia]

Dia juga menjelaskan alasannya menitipkan pesan untuk berikan kemudahan bagi kaum duafa. Dia melihat masih banyak kaum duafa, warga kurang mampu yang masih membutuhkan perhatian lebih di Kota Bogor Untuk itu, dia berharap agar RSIA Nuraida mampu memberikan kemudahan bagi mereka maupun masyarakat sekitar dalam aspek pelayanan kesehatan maupun aspek lainnya.  

Dia menilai, keberadaan RSIA Nuraida selaras dengan visi dan misi Kota Bogor lima tahun ke depan, yakni Kota Bogor  yang ramah dan layak untuk keluarga. Ramah untuk anak dimana keluarga merasa nyaman dalam aspek pendidikan, kesehatan, keamanan dan yang lainnya.

[Baca Juga: RSUD Depok Kini Punya Bank Darah Rumah Sakit]

Selain itu, setiap intensitas ekonomi yang ada di Kota Bogor diharapkan bisa  membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada, tidak hanya persoalan Bogor secara umum tetapi juga persoalan di tingkat kota atau wilayah.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PT. Nuraida dr. Lukman Hakim Muchsin menyampaikan, RSIA Nuraida siap memberikan pelayanan selama 24 jam. Dia pun berharap, RSIA Nuraida mampu menjadi pusat rujukan yang bisa melayani secara komprehensif. “Kita juga akan melakukan kerjasama dengan BPJS, langkah pertama kita akan melengkapi syarat-syaratnya terlebih dahulu,” ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.