RSIA Tambak Tingkatkan Pelayanan Bersama Dukcapil

Kesehatan

RSIA Tambak Tingkatkan Pelayanan Bersama Dukcapil

Warga DKI Jakarta terus dimudahkan dengan berbagai pelayanan pemerintah. Hal ini tentu dilandasi dengan berbagai upaya pemerintahan untuk terus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga DKI Jakarta. Salah satunya dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan administrasi. Dalam usahanya tersebut melalui Dinas Dukcapil DKI Jakarta, kini sebuah Rumah Sakit swasta di kawasan Menteng berkolaborasi memberikan pelayanan akses kemudahan untuk mendapatkan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Kelahiran terbaru secara gratis.

RSIA Tambak Tingkatkan Pelayanan Bersama Dukcapil

Kemudahan tersebut akan didapatkan warga bila melahirkan di RSIA Tambak. Melansir laman pusat.jakarta.go.id (13/11/2019). Keseriusan pemerintah dalam memberikan pelayanan terlihat saat dilakukan Penandatanganan MoU Pelayanan Pencatatan Kependudukan bagi bayi baru lahir (Sidukun 3in1) di RSIA Tambak, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Sidukun 3in1 sistem ini terintegrasi dokumen kependudukan Dukcapil-RSIA Tambak bertujuan agar warga DKI Jakarta yang melahirkan di RSIA Tambak mendapatkan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Kelahiran terbaru secara gratis.

[Baca Juga: Akta Kelahiran dan KIA Braille Bisa Diperoleh di Disdukcapil Tangsel]

Kadis Dukcapil Dany Sukma mengatakan, setelah dilakukan MoU nanti ketika ada pasien yang melahirkan bayi di RSIA Tambak, akan langsung mendapatkan nomor induk kependudukannya secara gratis. "Jadi ketika si bayi lahir, langsung mendapatkan nomer induk kependudukan dan Akta Kelahiran. Kemudian masuk ke Kartu Keluarga, pemenuhan hak identitas anak dan kemudian mendapatkan KIA. Nanti ada lima dokumen yang kami serahkan dengan syarat pasien ber-KTP DKI," ucap Dany.

[Baca Juga: 16.026 Kartu Identitas Anak Jakarta Selatan Telah Diterbitkan]

Di tempat yang sama, Plt Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi mengatakan dengan adanya layanan ini sangat membantu masyarakat dalam mendapat pelayanan administrasi kependudukan mereka. "Jadi masyarakat tidak perlu balik ke rumah lagi terus ke kelurahan. Cukup mereka mengurus di rumah sakit yang telah membuat MoU dengan Pemprov DKI baik itu swasta maupun pemerintah," terangnya

Sementara itu, Dirut RSIA Tambak Dr Riri mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Dukcapil. Hal ini adalah upaya peningkatan pelayanan oleh Pemprov DKI melalui Dinas Dukcapil. "Program ini yang ditunggu pasien kami, kepengurusan 24jam," ungkapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.