RSKO Jakarta dan GIAN Komitmen Perangi Narkoba

Berita Kawasan

RSKO Jakarta dan GIAN Komitmen Perangi Narkoba

Peningkatan jumlah pengguna dan peredaran narkoba semakin menggugah keprihatinan berbagai pihak. Saat ini terdapat tidak kurang dari 4.000.000 pengguna narkotika dan lebih dari 30 kematian akibat narkotika setiap harinya. Jumlah ini menurun dari angka sebelumnya, berdasarkan publikasikan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 2015 yang menyebutkan ada 50 kematian per hari akibat penyalahgunaan narkoba. Menyikapi hal tersebut, sejumlah pihak mulai dari pemerintah hingga organisasi kemasyarakat berkomitmen untuk memerangi peredaran narkoba.

Bentuk komitmen pemberantasan tersebut ditunjukan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta dan Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dalam kegiatan car free day (CFD) di Jakarta. “Kami mengajak semua pihak untuk semakin peduli pada program pemberantasan narkoba,” kata Direktur RSKO Jakarta dr. Azhar Jaya, MARS dikutip dari depkes.go.id (30/6/2019).

[Baca Juga: Peringati HANI, Polres Metro Jakbar Musnahkan Ratusan Kilo Narkoba]

Ketua Deputi Penyuluhan dan Pendidikan DPP GIAN Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc menyebutkan, jika negara ingin kuat maka masyarakatnya harus dibebaskan dari bahaya narkotika. Narkotika merusak seluruh elemen bangsa jika tidak ditanggulangi dengan seksama.

Kesempatan untuk memaksimalkan bonus demografi pada 2030 dan pencapaian Indonesia Emas 2045 akan sirna bila generasi penerus bangsa banyak kecanduan nerkotika. “Bagaimana bisa kita memperoleh bonus demografi yang berkualitas kalau ancaman nerkotika terus ada,” katanya.

[Baca Juga: Peringatan HANI di Depok Dihadiri 500 Generasi Milenial]

Pada penringatan HANI tersebut sekaligus juga dirangkai dengan acara Hari Ulang Tahun (HUT) RSKO Jakarta yang ke-47 dan HUT GIAN ke-2. Acara didisi dengan senam bersama, jalan santai, deklarasi anti narkoba, serta penyebaran materi informasi dan edukasi tentang Napza.

Tidak hanya itu, diadakan pula layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan konseling yang dilakukan sejumlah tenaga medis dan paramedik RSKO Jakarta. Penyelenggaraan di CFD ini bertujuan agar upaya edukasi anti narkotika dapat lebih menjangkau berbagai lapisan masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.