rsud1.jpg

Kesehatan

RSUD CAM Bekasi Miliki Pelayanan Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu

Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmajid (RSUD CAM) yang sebelumnya merupakan RSUD Kota Bekasi kini sudah dilengkapi fasilitas Pelayanan pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu. Bersamaan dengan hari jadi ke-24 Kota Bekasi pada Wali Kota Rahmat Effendi meresmikan layanan baru ini.

Menurut Rahmat Effendi pada laman rsudkotabekasi.net, dengan adanya fasilitas Pelayanan Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu layanan kesehatan Kota Bekasi dapat meningkat. Mengingat Kota Bekasi berada di urutan ke-12 di seluruh Indonesia yang mampu memberikan layanan pengobatan jantung, vaskular, dan otak.

rsud3.jpg

Dalam acara peresmian Pelayanan Pusat, Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu, RSUD juga meresmikan laboratorium katerisasi baru. Secara simbolis Bang Pepen menyentuh layar monitor yang kemudian muncul cuplikan beberapa tindakan keterisasi sebagai tanda resminya laboratorium katerisasi kedua yang dimiliki RSUD CAM.

rsud2.jpg

Menurut salah satu dokter spesialis divisi kardio vaskular dr. Fachmi Ahmad Muslim, SpJP (K), FIHA, sejak tahun 2017 sudah lebih dari 2500 pasien anak dan dewasa yang diberikan pelayanan tindakan diagnosis dan intervensi di laboratorium katerisasi RSUD CAM. Dalam bertugas, dr. Fachmi pun didukung oleh dokter-dokter spesialis hebat di antaranya:

Divisi Kardio Vaskular:

  • dr. Fachmi Ahmad Muslim, SpJP (K), FIHA
  • dr. Kabul Priyantoro, SpJP (K), FIHA
  • dr. Bambang Purtjahyo, SpJP, FIHA
  • dr. Nurul Rahayu Ningrum, SpJP, FIHA, FESC

Divisi Pediatrik Intervensi dan Penyakit Jantung Bawaan:

  • dr. Tri Yanti Rahayuningsih, Sp.A (K)

Divisi Bedah Vaskular:

  • dr. Indra Raymond, Sp.B(K)V

Divisi Neurologi Intervensi:

  • dr. Tranggono Yudo Utomo, Sp.S., M.Si.Med., FIHA

“Tindakan intervensi pada Penyakit Vaskular juga telah dilakukan, seperti tindakan angioplasti dan trombektomi pada gangguan aliran darah di ekstremitas. Saat ini sedang dikembangkan juga tindakan diagnosis dan intervensi neurologi diantaranya tindakan Digital Subtration Angiografi (DSA), dan akan dikembangkan tindakan intervensi neurologi lainnya,” jelas dr. Fachmi dalam laman rsudkotabekasi.net (09/03/21).

rsud4.jpg

“Begitu juga tindakan intervensi pemasangan ring pada kasus Penyakit Jantung Koroner (PJK), baik yang terjadi mendadak akibat serangan jantung koroner maupun yang kronis.” tambahnya. dr. Fachmi pun berharap dengan diresmikannya Pelayanan Pusat Jatung, Vaskular dan Otak Terpadu ini, kedepannya RSUS CAM dapat menjadi rumah sakit rujukan regional tatalaksana penyakit jantung, vaskular, dan otak. Serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat. Selain itu, RSUD CAM juga menambahkan pelayanan bedah jantung untuk kasus (PJK) dan penyakit katup pada penyakit jantung bawaan (PJB).

[Baca Juga: RSUD Khusus COVID-19 di Bekasi Utara Mulai Beroperasi]


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.