RSUD Depok.jpg

Kesehatan

RSUD Depok Tambah Layanan Medical Check Up

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok atau RSUD Kota Depok merupakan layanan kesehatan dari Pemerintah Kota Depok yang terletak di Sawangan. Rumah sakit ini telah dibangun sejak 2004 dan mulai beroperasi pada 17 April 2008 lalu. Salah satu rumah sakit Depok ini terus memperbaiki layanan dan fasilitas yang ada setiap tahunnya.

Awalnya RSUD Depok merupakan rumah sakit kelas C lalu kini menjadi kelas B. Rumah sakit ini memiliki kapasitas 69 tempat tidur dan 12 poliklinik yang terdiri dari penyakit dalam, anak, psikiatri, kebidanan dan kandungan, saraf, anestesi, mata, THT, paru, gigi, bedah, mulut dan radiologi.

[Baca Juga: Pentingnya Rutin Cek Kesehatan untuk Pencegahan Penyakit]

Baru-baru ini RSUD Kota Depok baru saja menambah pelayanan baru guna meningkatkan sarana dan prasarana dengan menambah layanan Poliklinik (Poli) Medical Check Up (MCU) sejak November 2018. Direktur RSUD Depok Asloe’ah Madjri menyebutkan pelayanan medical check up yang disediakan RSUD Depok bisa digunakan untuk keperluan apa pun.

Mulai dari pemeriksaan medical check up lengkap, medical check up karyawan, pemeriksaan narkoba, hingga pemeriksaan bagi lelang jabatan yang diadakan Pemerintah Kota Depok. Walau begitu, pihak RSUD Depok tidak menutup kemungkinan jika layanan medical check up ini digunakan untuk mahasiwa, pelajar dan umum.

Layanan Medical Check Up di RSUD Depok

“Pasien yang datang ke RSUD untuk melakukan medical check up bisa memilih jenis pemeriksaan apa yang ingin mereka lakukan, misalnya pemeriksaan darah dan urine lengkap. Mereka bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan keperluan. Kami (RSUD Depok) juga menerima pemeriksaan perorangan maupun kelompok.” Kata Asloe’ah seperti yang dilansir dari depok.go.id (17/1/2019).

Menurutnya, jika medical check up dilakukan secara berkelompok makan sebagai Direktur RSUD Depok, ia akan menurunkan petugas yang siaga. Biasanya untuk satu kelompok, petugas yang turun bisa delapan hingga 10 orang.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

“Kalau perorangan, kami tidak memerlukan tim khusus atau tim tambahan. Maka dari itu dibutuhkan petugas lain jika ingin pemeriksaan medical check up lengkap secara berkelompok,” ujarnya.

Walaupun begitu membutuhkan tenaga tambahan, Direktur RSUD Depok menyatakan jika kinerja dokter tidak akan terganggu. Dokter akan tetap bekerja dengan kebutuhan pasien yang datang.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.