RSUD Depok.jpg

Kesehatan

RSUD Depok Tambah Layanan Medical Check Up

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok atau RSUD Kota Depok merupakan layanan kesehatan dari Pemerintah Kota Depok yang terletak di Sawangan. Rumah sakit ini telah dibangun sejak 2004 dan mulai beroperasi pada 17 April 2008 lalu. Salah satu rumah sakit Depok ini terus memperbaiki layanan dan fasilitas yang ada setiap tahunnya.

Awalnya RSUD Depok merupakan rumah sakit kelas C lalu kini menjadi kelas B. Rumah sakit ini memiliki kapasitas 69 tempat tidur dan 12 poliklinik yang terdiri dari penyakit dalam, anak, psikiatri, kebidanan dan kandungan, saraf, anestesi, mata, THT, paru, gigi, bedah, mulut dan radiologi.

[Baca Juga: Pentingnya Rutin Cek Kesehatan untuk Pencegahan Penyakit]

Baru-baru ini RSUD Kota Depok baru saja menambah pelayanan baru guna meningkatkan sarana dan prasarana dengan menambah layanan Poliklinik (Poli) Medical Check Up (MCU) sejak November 2018. Direktur RSUD Depok Asloe’ah Madjri menyebutkan pelayanan medical check up yang disediakan RSUD Depok bisa digunakan untuk keperluan apa pun.

Mulai dari pemeriksaan medical check up lengkap, medical check up karyawan, pemeriksaan narkoba, hingga pemeriksaan bagi lelang jabatan yang diadakan Pemerintah Kota Depok. Walau begitu, pihak RSUD Depok tidak menutup kemungkinan jika layanan medical check up ini digunakan untuk mahasiwa, pelajar dan umum.

Layanan Medical Check Up di RSUD Depok

“Pasien yang datang ke RSUD untuk melakukan medical check up bisa memilih jenis pemeriksaan apa yang ingin mereka lakukan, misalnya pemeriksaan darah dan urine lengkap. Mereka bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan keperluan. Kami (RSUD Depok) juga menerima pemeriksaan perorangan maupun kelompok.” Kata Asloe’ah seperti yang dilansir dari depok.go.id (17/1/2019).

Menurutnya, jika medical check up dilakukan secara berkelompok makan sebagai Direktur RSUD Depok, ia akan menurunkan petugas yang siaga. Biasanya untuk satu kelompok, petugas yang turun bisa delapan hingga 10 orang.

[Baca Juga: Puskesmas di Kecamatan Kota Depok Ini Adakan Penyuluhan AIDS]

“Kalau perorangan, kami tidak memerlukan tim khusus atau tim tambahan. Maka dari itu dibutuhkan petugas lain jika ingin pemeriksaan medical check up lengkap secara berkelompok,” ujarnya.

Walaupun begitu membutuhkan tenaga tambahan, Direktur RSUD Depok menyatakan jika kinerja dokter tidak akan terganggu. Dokter akan tetap bekerja dengan kebutuhan pasien yang datang.


Read More

Artikel Lainnya

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).

safari-ramadan.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Medan Ajak Jamaah dan Alim Ulama Dukung Program Masjid Mandiri

16 April 2021, 10:28

Ajakan ini disampaikanya saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Furqon, Jalan Pasar I, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, (15/4/2021) sore.

Akuakultur

Pendidikan

Mengenal Prodi Akuakultur FPIK UNDIP, Mimpi Perikanan Masa Depan

16 April 2021, 10:15

“Saat ini dunia akuakultur mengalami perkembangan yang sangat signifikan termasuk pula industrinya,” kata Dr Ir Sarjito MappSc selaku Ketua Departemen Akuakultur.


Comments


Please Login to leave a comment.