5 Nutrisi Penting untuk Kesehatan Paru-Paru

Kesehatan

RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Resmikan Pelayanan Paru Terpadu

RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid merupakan salah satu rumah sakit milik Pemerintah Kota Bekasi yang sudah berumur 81 tahun. di perayaan ke 81 tahun ini, RSUD dr. Chasbulla Abdulmadjid secara simbolis meresmikan pelayanan paru terpadu di gedung baru, Gedung F. Peresmian ini dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Ketua DPRD Kota Bekasi Chairruman J. Putro.

Rahmat Effendi menyebutkan, pihaknya akan fokus untuk penyakit paru dan segala penyakit tentang pernapasan, karena besarnya penderita penyakit paru sebagai landasan latar belakang di Kota Bekasi untuk pengadaan Gedung F. Menurutnya, gedung baru ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang terbilang cukup lengkap.

RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Resmikan Pelayanan Paru Terpadu

Ke depannya, bahkan Rahmat berencana untuk menambahkan fasilitas di RSUD dr. Chasbulla Abdulmadjid seperti menambahkan gedung krematorium bagi non-muslim, penambahan lahan parkir, akan dibangun pula sky bridge yang akan menembus ke area-area gedung dan tersambung. Bukan hanya itu, di RSUD ini juga akan dibangun oleh cafe-cafe di sekitar kiri kanan RSUD termasuk penataan pemandangan Kali Bekasi.

[Baca Juga: Latihan Teknik Pernapasan Untuk Tingkatkan Fungsi Paru-paru]

"Kita gunakan sebagai kemanusiaan di bidang kesehatan, kita tambah lagi fasilitasnya, karena banyak juga yang telah menghadapi penyakit paru, sehingga kita sediakan fasilitas VVIP tapi harga dengan normal," ujar Rahmat seperti dikutip dari bekasikota.go.id (4/2/2020).

RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Resmikan Pelayanan Paru Terpadu

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairruman J Putro pun turut mengapresiasi fasilitas yang disediakan oleh RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. Ia turut menambahkan, Indeks Pembangunan Manusia di Kota Bekasi telah menduduki kedua di Jawa Barat. Menurut Chairruman, ke depannya Kota Bekasi pasti bisa meraih peringkat pertama. Kota Bekasi sendiri terus meningkatkan pelayanan kesehatan, beberapa RSUD Type D oleh Kemenkes sudah layak menjadi type C di 4 tempat di Kota Bekasi.

[Baca Juga: Ini Pola Olahraga Lari yang Menyehatkan untuk Usia Paruh Baya]

"Pastinya dengan apresiasi ini ke depannya kita anggarkan untuk sektor kesehatan baik dari SDM (Sumber Daya Masyarakat) juga dengan alat kesehatannya, walau milik Pemerintah kita bisa lebih dari RS Swasta, pelayanan VVIP namun harga standar," sebut Chairruman.

Direktur RSUD Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi mengatakan, pihaknya akan mengambil tenaga ahli dari Rumah Sakit Swasta yang telah dikenal, sehingga pelayanan prima untuk bagian kesehatan di Kota


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.