RSUD Kabupaten Bekasi Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Kesehatan

RSUD Kabupaten Bekasi Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali menyelenggarakan Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2019. Dalam kegiatan ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi kembali meraih Penghargaan Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik. Penghargaan ini merupakan, anugerah yang ke-empat kalinya didapatkan sejak tahun 2016 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju pada 7 November 2019, selaku perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi berhasil menyabet penghargaan untuk lingkup Wilayah I.

RSUD Kabupaten Bekasi Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Melansir dari humas.bekasi.go.id (8/11/2019) Uju menyebutkan, penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi seluruh perangkat daerah karena telah memberikan pelayanan terbaik dan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Penghargaan ini merupakan motivasi untuk memberikan kemudahan dan semoga dapat memberikan kebahagiaan untuk masyarakat. Prestasi ini tentunya sejalan dengan harapan Bupati yang ingin mewujudkan Bekasi Baru, Bekasi Bersih,” kata Uju.

[Baca Juga: Kabupaten Bekasi Resmi Luncurkan Program GERMAS]

Uju menambahkan, ke depannya pelayanan RSUD Kabupaten Bekasi akan lebih prima karena telah dipersiapkan MPP (Mall Pelayanan Publik). “MPP dibuat untuk penyelenggaraan pelayanan di Kabupaten Bekasi, yang akan disentralisir di suatu tempat. Persiapan sudah dimulai dan tempat sudah disiapkan. Untuk perangkat daerah, khususnya yang menyediakan pelayanan publik, agar menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk peningkatan kualitas SDM-nya,” kata Uju.

Uju menyebutkan, pihaknya ingin mengupayakan agar pelayanan RSUD lebih maksimal, mengingat sudah menerima penghargaan sebanyak empat kali berturut-turut.

[Baca Juga: Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata]

Perwakilan dari RSUD Kabupaten Bekasi dr. Rudi mengatakan, pihaknya bersyukur atas penghargaan yang telah didapatkan. Diharapkan pula, penghargaan ini bisa dijadikan sebagai motivasi RSUD agar ke depannya dapat melayani kebutuhan dan memudahkan masyarakat.

“Alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan kepada RSUD Kabupaten Bekasi dalam evaluasi pelayanan publik ini. Ke depan, pelayanan publik memang dituntut untuk menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan harapan masyarakat, yang terjangkau, pasti, murah, dan gampang diakses, sehingga memudahkan masyarakat untuk meningkatkan kehidupannya dan lebih sejahtera,” kata dr. Rudi.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

09 August 2020, 15:00

Tentunya Anda tidak bisa hanya mengenakan kaus kebesaran malas yang biasa dipakai di rumah. Penutup baju renang harus fungsional, ringan, dan nyaman, tetapi bukan berarti tidak bisa bergaya.

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

Kesehatan

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

09 August 2020, 09:00

Di manakah dokter menarik garis batas antara kewaspadaan agar tidak tertular virus corona dan gangguan obsesif-kompulsif yang bisa berbahaya?

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.


Comments


Please Login to leave a comment.