RSUD Kabupaten Bekasi Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Kesehatan

RSUD Kabupaten Bekasi Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali menyelenggarakan Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2019. Dalam kegiatan ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi kembali meraih Penghargaan Pelayanan Publik dengan Predikat Sangat Baik. Penghargaan ini merupakan, anugerah yang ke-empat kalinya didapatkan sejak tahun 2016 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju pada 7 November 2019, selaku perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi berhasil menyabet penghargaan untuk lingkup Wilayah I.

RSUD Kabupaten Bekasi Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik

Melansir dari humas.bekasi.go.id (8/11/2019) Uju menyebutkan, penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi seluruh perangkat daerah karena telah memberikan pelayanan terbaik dan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Penghargaan ini merupakan motivasi untuk memberikan kemudahan dan semoga dapat memberikan kebahagiaan untuk masyarakat. Prestasi ini tentunya sejalan dengan harapan Bupati yang ingin mewujudkan Bekasi Baru, Bekasi Bersih,” kata Uju.

[Baca Juga: Kabupaten Bekasi Resmi Luncurkan Program GERMAS]

Uju menambahkan, ke depannya pelayanan RSUD Kabupaten Bekasi akan lebih prima karena telah dipersiapkan MPP (Mall Pelayanan Publik). “MPP dibuat untuk penyelenggaraan pelayanan di Kabupaten Bekasi, yang akan disentralisir di suatu tempat. Persiapan sudah dimulai dan tempat sudah disiapkan. Untuk perangkat daerah, khususnya yang menyediakan pelayanan publik, agar menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk peningkatan kualitas SDM-nya,” kata Uju.

Uju menyebutkan, pihaknya ingin mengupayakan agar pelayanan RSUD lebih maksimal, mengingat sudah menerima penghargaan sebanyak empat kali berturut-turut.

[Baca Juga: Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata]

Perwakilan dari RSUD Kabupaten Bekasi dr. Rudi mengatakan, pihaknya bersyukur atas penghargaan yang telah didapatkan. Diharapkan pula, penghargaan ini bisa dijadikan sebagai motivasi RSUD agar ke depannya dapat melayani kebutuhan dan memudahkan masyarakat.

“Alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan kepada RSUD Kabupaten Bekasi dalam evaluasi pelayanan publik ini. Ke depan, pelayanan publik memang dituntut untuk menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan harapan masyarakat, yang terjangkau, pasti, murah, dan gampang diakses, sehingga memudahkan masyarakat untuk meningkatkan kehidupannya dan lebih sejahtera,” kata dr. Rudi.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.