RSUD Kebayoran Baru Luncurkan Inovasi Melalui Aplikasi Ini

Kesehatan

RSUD Kebayoran Baru Luncurkan Inovasi Melalui Aplikasi Ini

Saat ini sudah ada sejumlah rumah sakit di Jakarta yang memanfaatkan teknologi internet serta ponsel pintar dalam rangka meningkatkan pelayanannya untuk masyarakat. Hal serupa juga dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru dengan meluncurkan aplikasi Sistem Ketuk Pintu Layani dengan Hati Rasa Baru atau yang disingkat menjadi SeKepal Hati Rasa Baru. Aplikasi ini merupakan inovasi RSUD Kebayoran Baru bersama dengan tiga puskesmas di Jakarta.

Peluncuran SeKepal Hati Rasa Baru digelar di aula RSUD Kebayoran Baru pada 16 September 2019 yang turut dihadiri Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan H. Mamur. Di mana ia menyampaikan apresiasi dari Pemkot Jakarta Selatan dalam usaha RSUD Kebayoran Baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatannya melalui aplikasi ini.

RSUD Kebayoran Baru Luncurkan Inovasi Melalui Aplikasi Ini

“Kehadiran inovasi tersebut mencerminkan komitmen kesehatan untuk menyelesaikan berbagai masalah kesehatan yang selama ini menjadi beban masyarakat. Selamat dan terus membuat terobosan, kami selaku pemerintah kota akan selalu mendukung kegiatan ini,” ungkap H. Mamur, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (17/9/2019).

[Baca Juga: Aplikasi Ini Permudah Layanan Kesehatan Lansia dan Difabel]

Ia juga turut menyampaikan harapannya dengan peluncuran aplikasi ini yang notabene merupakan kolaborasi RSUD Kebayoran Baru dengan puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, dan Cilandak dapat juga diikuti jejaknya dengan rumah sakit serta puskesmas lain di Ibu Kota. “Inilah yang kita harapkan dapat ditularkan ke seluruh jajaran se-wilayah Jarta Selatan untuk mewujudkan Jakarta maju kotanya bahagia warganya,” tambahnya.

Dalam peluncuran itu, Direktur RSUD Kebayoran Baru Friana Asmely menjelaskan, aplikasi SeKepal Hati Rasa Baru saat ini masih dimanfaatkan oleh tenaga kesehatan. “Pengembangan berikutnya nanti bisa diakses masyarakat,” ucapnya sebagaimana dilansir dari beritajakarta.id (16/9/2019).

[Baca Juga: Puskesmas Cilincing Luncurkan Aplikasi Tumbuh Kembang Anak]

Dengan aplikasi ini, Friana menyebut, penyakit tak menular dapat dideteksi secara dini yang termasuk penyakit jantung serta pembuluh darah. “Selain itu ada integrasi data pulang atas permintaan sendiri yang bisa diakses oleh puskesmas serta monitoring kontrol rawat inap bagi pasien kontrol rawat inap,” tuturnya.

Direktur RSUD Kebayoran Baru itu menambahkan, aplikasi SeKepal Hati Rasa Baru maka masyarakat dapat menggunakannya secara meluas sehingga mereka diberikan rasa aman ketika mengakses layanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.