RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

Dalam memperingati Pekan Menyusui Sedunia yang jatuh pada awal Agustus lalu, RSUD Kota Tangerang mengadakan talk show insipratif yang bertajuk Ayah dan Ibu kunci keberhasilan menyusui di Aula RSUD. Fokus perbincangan tentunya dalam peran ayah pada keberhasilan pemberian ASI Eksklusif selama 6 bulan atau yang dikenal dengan ASIX.

Dalam talk show tersebut Direktur RSUD Kota Tangerang dr Henny Herlina mengatakan, peran suami dinilai sangat penting dalam memberikan dukungan menyusui sehingga membuat istri merasa lebih relaks ketika sedang menyusui. "Suami perlu menciptakan atmosfer positif ketika istri sedang menyusui. Selalu tumbuhkan rasa percaya diri istrinya bahwa dia pasti bisa memberikan ASI secara eksklusif untuk anaknya," ujarnya.

RSUD Tangerang Adakan Talkshow Mengenai ASI

Melansir laman tangerangkota.go.id (19/08/2019), kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih memprioritaskan memberikan ASI eksklusif dari pada susu formula, khususnya kepada bayi yang baru dilahirkan hingga enam bulan ke depan. "Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat ASI itu adalah asupan bayi yang terbaik bagi bayi," ucap Henny Herlina.

[Baca Juga: AIMI Gelar Menyusui Serentak di Pekan Menyusui Sedunia]

Ketua Tim penggerak PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah mengatakan, peran suami untuk turut berperan serta dalam memotivasi dan mendampingi istri dalam menyusui adalah suatu kesatuan yang tidak dapat dilepaskan satu sama lainnya sehingga peran suami dalam memberikan dukungan merupakan tugas penting. "Ibu yang baru saja melahirkan mempunyai tingkat emosional yang selalu berubah-ubah, di sinilah tugas suami untuk mendukung istri saat menyusui," tuturnya.

Lanjutnya, tingkat kesadaran masyarakat Kota Tangerang akan pentingnya memberikan ASI sudah cukup tinggi, namun di sisi lain tidak sedikit masyarakat yang gengsi ketika menyusui. "Di sinilah peran pemerintah dalam memberikan pemahaman akan pentingnya memberikan ASI," terangnya.

[Baca Juga: Disiplin Pegang Peranan Penting Sukses ASI Eksklusif]

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang selain memberikan sosialisasi menyusui juga telah memberikan fasilitas bagi ibu yang sedang menyusui di kantor pemerintahan maupun swasta. "Ibu banyak yang bekerja atau di luar rumah, kami di sini memastikan bagaimana si ibu bisa memberikan ASI dengan nyaman dan aman, sekarang kan perkantoran baik negeri maupun swasta sudah harus memiliki ruang laktasi tersendiri," ucapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.