hari-keselamatan.jpg

Kesehatan

RSUP HAM Medan Peringati World Patient Safety Day

Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) memperingati World Patient Safety Day (Hari Keselamatan Pasien Sedunia) dengan menyampaikan deklarasi komitmen dari jajaran pimpinan dan tenaga kesehatan di lingkungan rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan ini pada 17 September 2021.

Direktur Utama (Dirut) RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) berharap peringatan ini bisa menjadi momentum untuk membudayakan keselamatan pasien dalam pelayanan. “Keselamatan pasien itu sangat penting dan harus membudaya bagi tenaga kesehatan, bahwa sekarang dalam melayani pasien sudah patient center, artinya orientasi kita adalah pasien. Jadi, semua berkolaborasi untuk menciptakan keselamatan pasien, pasiennya selamat,” ungkap dr Zainal di sela-sela peringatan tersebut.

World Patient Safety Day yang digagas oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ini sendiri pada tahun 2021 mengangkat tema “safe maternal and newborn care”, yang memprioritaskan kebutuhan dan keselamatan perawatan ibu dan bayi baru lahir. Terkait dengan tema tersebut, dr Zainal menyampaikan bahwa RSUP HAM juga ikut berkontribusi dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan anak.

rs-adam-malik-kota-medan.jpg

“RSUP HAM juga menjadi pengampu untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Sumatera Utara dan Aceh. Jadi, kita akan bersama-sama menurunkan angka kematian ibu dan bayi secara serentak, dengan bimbingan dari Kementerian Kesehatan RI,” kata dr Zainal lagi menambahkan keterangannya.

Pada kesempatan tersebut, jajaran pimpinan RSUP HAM bersama perwakilan tenaga kesehatan di lingkungan rumah sakit rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini mengucapkan deklarasi komitmen untuk mendukung pelayanan ibu hamil dan bayi baru lahir, sesuai dengan tema peringatan World Patient Safety Day 2021.

“Tenaga kesehatan RSUP HAM memberikan dan mendukung pelayanan yang profesional, terintegrasi, menjamin keamanan, serta menghargai ibu hamil dan bayi baru lahir,” ucap seluruh tenaga kesehatan yang hadir dalam acara peringatan tersebut. Kegiatan ini ditutup dengan pelepasan balon ke udara dan foto bersama dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.


Read More

RSUP HAM Medan

Rumah Sakit Umum

+62618360143
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.